Sukses

LIVE REPORT:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI DAN WAKIL PRESIDEN MA'RUF AMIN

Minum Perasan Kunyit Sebelum Tidur dan Rasakan 6 Manfaat Luar Biasa Ini

Liputan6.com, Jakarta - Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang sering digunakan untuk bahan masakan. Selain warna dan cita rasanya yang khas, kunyit juga memiliki manfaat yang dapat dijadikan berbagai obat untuk mengatasi masalah kesehatan.

Sejumlah penelitian mengklaim bahwa tumbuhan yang satu ini memiliki banyak manfaat. Mulai dari masalah organ dalam tubuh hingga memerangi virus dan bakteri.

Kunyit bisa Anda implementasikan dalam berbagai cara. Mulai dari minuman jamu hingga yang lainnya. Terbaru ada perasan kunyit. Campuran antara dua minuman ini bisa dikonsumsi dengan rasa yang jaugh lebih enak.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Rabu (7/8/2019) berikut 6 manfaat minum susu kunyit sebelum tidur:

 

2 dari 7 halaman

1. Mendetoksifikasi Hati

Kunyit telah terbukti bermanfaat bagi hati. Di dalam tubuh Anda, itu akan bertindak sebagai pembersih dan mencegah penumpukan asam lemak di hati Anda.

Inilah sebabnya perasan kunyit akan meningkatkan kemampuan hati Anda untuk memproses makanan dan bahan kimia dan secara teratur membuang zat-zat yang tidak Anda butuhkan. Dengan cara ini Anda akan membersihkan tubuh Anda.

 

3 dari 7 halaman

2. Mengurangi Peradangan

Komponen utama kunyit adalah zat yang disebut curcumin. Penelitian menunjukkan bahwa kunyit memiliki sifat anti-inflamasi untuk mengobati radang umum, serta kondisi yang lebih parah seperti radang sendi, penyakit radang usus, pankreatitis, dan banyak lagi.

 

4 dari 7 halaman

3. Tubuh Mampu Memerangi Bakteri

Anda akan menerima tambahan antibiotik. Penelitian telah menunjukkan kunyit memiliki sifat antibiotik yang memerangi bakteri, virus, dan jamur.

Sehingga menjadikannya obat yang hebat untuk mengobati dingin dan sakit tenggorokan.

 

5 dari 7 halaman

4. Melawan Kanker

Kunyit bertindak sebagai antioksidan di dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa kunyit dapat mengurangi stres oksidatif yang menghasilkan radikal bebas di dalam tubuh Anda.

Jika dibiarkan itu akan menyebabkan penyakit kronis seperti kanker. Tapi itu tidak hanya mencegah kanker, tetapi juga bisa melawannya.

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa ketika Anda mengonsumsi kunyit, itu dapat menghilangkan sel kanker yang membantu menghentikan pertumbuhan tumor.

 

6 dari 7 halaman

5. Menghilangkan Lemak

Kunyit tidak hanya meningkatkan metabolisme Anda, tetapi juga membantu tubuh Anda mencerna lemak lebih cepat.

Manfaat susu kunyit untuk menurunkan berat badan belum berakhir, sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa ketika mengkonsumsinya secara teratur, itu mencegah lemak menumpuk di tubuh.

7 dari 7 halaman

6. Jantung Tetap Sehat

Kunyit akan menahan pelepasan sitokin dalam tubuh Anda. Sitokin adalah zat yang berhubungan dengan peradangan dan penyakit kardiovaskular. Minum susu kunyit setiap malam dapat membantu mengurangi risiko dan masalah jantung.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Penjelasan Kenapa Bulan Masih Muncul pada Siang Hari Selama Oktober