Sukses

Waspada, Mungkin Ini 6 Pertanda Hantu Berkunjung ke Rumah Anda

Liputan6.com, Jakarta - Dipercaya atau pun tidak, hal-hal yang berkaitan dengan kehadiran hantu kerap menjadi topik perbincangan yang seru bagi banyak orang. Kisah-kisah seram yang menyertainya juga terbukti mampu mendulang perhatian luas, bahkan hampir tidak pernah kehilangan peminat dari masa ke masa.

Namun, bagaimana jika hantu tersebut berada di sekitar Anda?

Bukan bermaksud menakuti, namun keberadaan hantu adalah hal yang tidak bisa diduga kapan dan di mana pun. Bisa jadi, ketika membaca artikel ini, ada makhluk gaib yang mengintai, meski tidak benar-benar menganggu.

Sebelum menyelami gejala-gejala yang berkaitan dengan keberadaan hantu, ada baiknya terlebh dahulu mempelajari tentang sejarah rumah, atau bangunan, yang Anda tempati.

Jika tinggal di kawasan perkotaan yang padat, dan rumah Anda bukanlah yang baru dibangun, maka tanyakan kepada tetangga yang lebih tua tentang pemilik sebelumnya. Mereka mungkin bisa memberi tahu penghuni terdahulu pernah berurusan dengan kematian atau kesedihan yang tak terduga.

Anda juga bisa mendapatkan jawaban tentang pertanyaan serupa di kantor kelurahan setempat. Catatan properti dapat menunjukkan jika rumah Anda berada di tanah yang bermasalah, dan bahkan dapat memberi tahu tentang siapa yang memiliki rumah Anda pada era jauh sebelumnya.

Jika Anda mengalami salah satu atau beberapa fenomena di bawah ini, sebagaimana dikutip dari Hellogigles.com pada Kamis (10/1/2019), bisa jadi hantu atau makhluk tak kasat mata lainnya memang sedang mengintai.

Sudahkah Anda siap membacanya?

 

Simak video pilihan berikut: 

 

2 dari 7 halaman

1. Sudut atau Hawa Dingin

Banyak paranormal kerap meyakini bahwa kemunculan titik atau hembusan udara dingin secara acak adalah manifestasi dari roh, terutama jika itu terjadi tiba-tiba.

Perlu diingat bahwa titik-titik dingin juga dapat terjadi karena hal lain di luar prasangka mistis.

Jadi, perhatikan kondisi sekitar saat Anda merasakan udara sejuk secara tiba-tiba. Periksa ventilasi, jendela, pintu, atau apa pun yang dapat membuat angin sepoi-sepoi masuk ke dalam ruangan.

Jika, hal itu tidak terbukti, maka Anda perlu menguatkan hati untuk bersikap seolah tidak terjadi apapun.

3 dari 7 halaman

2. Perasaan Sedang Diawasi atau Disentuh

Jika Anda terus-menerus melihat ke belakang, menduga seseorang berada di sana, namun tidak ada seorang pun, pikiran Anda mungkin tidak mempermainkan Anda.

Perasaan was-was itu sering menjadi pertanda bahwa Anda tidak sendirian, bahkan ketika Anda tahu bahwa secara fisik berada seorang diri di rumah.

Demikian pula, dan mungkin lebih menakutkan, adalah ketika muncul perasaan disentuh, namun tidak ada orang di sekitar. Beberapa orang mengaku ditusuk, dicakar, atau didorong.

Orang lain merasa ada sesuatu yang menarik pakaian mereka, menyisir rambut mereka, atau meraih tangan. Perasaan diawasi atau disentuh sering kali bisa menjadi pertanda bahwa seseorang, atau sesuatu yang gaib, sedang berusaha menarik perhatian Anda.

4 dari 7 halaman

3. Hewan Peliharaan Bertingkah Aneh

Hewan peliharaan sering bereaksi terhadap kekuatan yang tak terlihat. Anjing dan kucing dapat merasakan hal-hal yang tidak dapat kita sadari, berkat indera penciuman, penglihatan, dan pendengaran mereka yang lebih sensitif.

Ketika melihat hewan peliharaan Anda tiba-tiba bersikap waspada memasuki ruangan tertentu di rumah, atau mungkin mengeluarkan suara yang tidak beraturan, maka Anda perlu mengawasi perilakunya dengan seksama.

Jika mereka bertindak prihatin, maka mungkin Anda juga harus khawatir ada makhluk lain di sekitar Anda.

5 dari 7 halaman

4. Munculnya Bayangan Misterius dengan Cepat

Kabut gelap, asap, atau figur bayangan adalah indikator besar bahwa suatu aktivitas paranormal sedang terjadi.

Apakah mereka muncul tepat di depan Anda, di luar sudut mata Anda, atau bahkan di foto atau video. Bayangan aneh yang tidak dapat dengan mudah ditiru atau dijelaskan mungkin merupakan arwah yang sengaja datang untuk menyapa.

6 dari 7 halaman

5. Kemunculan Suara yang Tidak Bisa Dijelaskan

Suara yang tidak dapat dijelaskan dapat berkisar dari ketukan tunggal, dentuman kecil, hingga langkah kaki penuh atau suara tanpa tubuh.

Ketukan dan dentuman kecil sering dapat dikaitkan dengan kerusakan ringan pada sistem pendingin udara, atau bagian rumah yang sudah rapuh. Karenanya, jangan langsung merasa khawatir.

Tetapi ketika Anda mulai mendengar langkah kaki dari kamar lain saat Anda sendirian di rumah, atau orang-orang berbicara atau berbisik (yang bukan tetangga sebelah Anda), maka Anda mungkin berhadapan dengan beberapa pengunjung yang tidak terlihat.

7 dari 7 halaman

6. Suasana Hati dan Sikap Tiba-Tiba Berubah

Seperti benda bertenaga baterai, hantu juga dapat menguras energi orang. Roh yang memiliki kehidupan akan sulit menerjemahkan rasa sakit mereka kepada manusia, kecuali ke mereka yang cukup sensitif untuk melihat hal gaib, sehingga menyebabkan seseorang jatuh ke dalam kondisi depresi.

Jika Anda memperhatikan perubahan suasana hati Anda sendiri atau suasana hati orang yang Anda cintai berubah secara drastis, segerai temui profesional yang paham akan hal ini.

Bukan hanya paranormal, beberapa ilmuwan neurosains yang tertarik pada isu ini juga mengakui bahwa kondisi yang tidak bisa dijelaskan (baca: seperti gaib) bisa membuat pengaruh buruk pada suasana hati.

Badai Debu, Langit di Kairo Berwarna Jingga

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bagaimana Naga Bisa Mengeluarkan Napas Api? Ini Penjelasan Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
Astronom Kanada Kembali Mendeteksi Sinyal Radio Misterius di Luar Galaksi