Sukses

PM Australia Scott Morrison Disindir Warganet Gara-Gara Foto Aneh Sepatunya

Liputan6.com, Melbourne - Perdana Menteri Australia Scott Morrison sedang menjadi perbincangan hangat di Negeri Kanguru. Para pengguna Twitter negara tersebut beramai-ramai menyindir Morrison karena sepatu yang dipakainya.

Dalam sebuah foto yang diunggah di akun resminya @ScottMorrisonMP, perdana menteri ke-30 Australia ini terlihat sedang duduk santai bersama keluarganya. Ia tampak santai mengenakan setelan kemeja kotak warna biru, celana panjang warna krem, dan sepatu tenis warna putih.

Akan tetapi, ketika potret keluarga itu beredar di Twitter, ada sesuatu yang aneh yang ditangkap oleh warganet: warna sepatu. Para pengguna media sosial kemudian beramai-ramai "menyerang" Morrison dan menudingnya telah menggunakan PhotoShop untuk mengubah warna sepatu.

Mereka menyebut, Morrison sudah mengganti warna sepatu yang usang menjadi cerah, sebelum mengunggahnya ke Twitter. Namun, di sisi lain, Morrison membantah bahwa dia meminta "orang-orangnya" untuk mengedit sepatu yang ia pakai. Demikian seperti dikutip dari ABC Indonesia, Kamis (10/1/2019).

Gambar tersebut dimuat di situs resmi Perdana Menteri Australia yang menampilkan Scott Morrison bersama istri dan dua putrinya, Akan tetapi, seorang pengguna dengan akun @lukerhn, pada hari Selasa 8 Januari 2019, menuliskan bahwa sepatu putih yang dikenakan Morrison sebelumnya tidak berwarna putih cerah. Motifnya pun berbeda.

Seorang pengguna Twitter lainnya, Andre Serna, mengatakan juga bahwa sepatu kanan yang dipakai Morrison sebenarnya adalah untuk kaki kiri.

Lalu, dalam unggahan selanjutnya pada 9 Januari, terungkap bahwa Morrison mengenakan sepatu merek K-Swiss dengan motif stip biru yang memang sudah kelihatan kusam. Tetapi di situs pemerintah Australia, alas kaki tersebut diganti secara digital menjadi bermerek Common Projects tanpa motif.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

2 dari 2 halaman

Perintah Dihapuskan

Setelah viral, Morrison mengunggah twit yang mengatakan bahwa dia tidak memerintahkan agar foto sepatunya diganti. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya mengenakan sepatu K-Swiss yang sudah lama dimilikinya.

"Saya tidak meminta agar sepatu saya 'dibersihkan'. Namun kalaupun harus di-Photoshop, fokusnya harus ke bagian rambut kaki (yang semakin berkurang), bukan ke bagian alas kaki," candanya sembari menyematkan emoji tersenyum lebar.

Juru bicara Perdana Menteri Morrison mengakui bahwa foto resmi yang diphotoshop sekarang sudah diganti lagi dengan foto yang asli.

"Foto itu diubah oleh staf di Departemen PM dan Kabinet tanpa sepengatahuan dan otorisasi dari perdana menteri maupun kantornya," kata juru bicara tersebut. "Perdana Menteri lebih senang dengan sepatunya yang apa adanya."

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Hadiri Pelantikan Jokowi, PM Australia Diskusikan Perjanjian Perdagangan
Artikel Selanjutnya
Pesawat dengan Penerbangan Non-Stop Terlama Akhirnya Tiba di Sydney