Sukses

Seperti Miss Grand International 2018, Momen Pingsan Ini Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Ada kejadian mendebarkan usai pengumuman pemenang Miss Grand International 2018, yang berlangsung di Myanmar. Pasca-diumumkan sebagai pemanang, tiba-tiba Miss Paraguay, Clara Sosa langsung terjatuh pingsan.

Padahal, ia berhasil mengalahkan 80 kontestan dari seluruh dunia yang berkompetisi dalam kontes Miss Grand International 2018.

Lalu apa yang menjadi penyebab Miss Paraguay pingsan?

Awalnya, banyak yang bilang bahwa perwakilan dari India selalu menjadi pemenang dalam kontes tersebut. Begitu namanya disebut oleh host, emosi Clara mulai tak terkendali. Perasaan kaget setelah menjadi pemenang membuatnya lemas sampai pingsan.

Insiden pingsan di atas panggung semacam ini juga sempat viral di media sosial. Ada sejumlah politisi, presenter hingga artis yang mengalami hal tersebut, meski dengan alasan yang berbeda-beda.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Jumat (26/10/2018), berikut 5 momen pingsan di atas panggung seperti pemenang Miss Grand International 2018 yang pernah jadi sorotan:

 

2 dari 6 halaman

1. Presenter Pingsan

Rachel Mackley adalah presenter cuaca BBC South East Today. Ketika tengah menyampaikan siaran langsung, tiba-tiba ia terlihat sesak napas dan mulai kehilangan kesadaran. Kendati demikian ia sempat meminta maaf kepada rekan-rekannya untuk undur diri.

Ibu dari seorang anak itu kemudian pamit kepada presenter Polly Evans dan Rob Smith yang tengah berkoordinasi dengannya. "Aku sangat menyesal, aku akan pingsan," katanya seperti dikutip dari Daily Mail.

Dalam rekaman menegangkan yang beredar di dunia maya, terlihat wanita 33 tahun itu sempat menggengam tangan sambil terlihat sesak napas dan bergerak mundur dari studio. Kemudian membuat tanda meminta pertolongan.

3 dari 6 halaman

2. Presenter China Ambruk di Panggung Kala Siaran

Seorang pembawa acara televisi di sebuah program tayangan di China ambruk pingsan saat siaran langsung. Mengira hal itu sebagai bagian dari pertunjukkan, penonton yang hadir langsung bertepuk tangan pada peristiwa nahas tersebut.

Zhang Han, si pembawa acara, sedang mempresentasikan sebuah pertunjukkan penghargaan di depan audiens secara langsung di utara China, saat dirinya tiba-tiba pingsan dan jatuh terlentang ke lantai. Demikian seperti yang dilansir dari Daily Mail.

Sebelum pingsan, presenter berusia 26 tahun itu berada di atas panggung bersandingan dengan seorang kontestan acara. Saat si kontestan itu sedang mengenalkan diri, seperti yang terlihat dalam video, pandangan Zhang Han menandak nanar, seakan termenung, dan kemudian jatuh terlentang ke lantai.

Melihat Zhang Han jatuh, sejumlah audiens acara yang berjudul The Most Beautiful Handan People itu bertepuk tangan, mengira aksi itu sebagai bagian dari pertunjukkan.

Akan tetapi, sesaat kemudian, tepuk tangan berhenti dan para penonton pun menyadari bahwa peristiwa itu adalah kejadian nyata bukan bagian pertunjukkan. Rumor yang beredar saat itu juga menyebut bahwa perempuan itu meninggal di tempat.

 

4 dari 6 halaman

3. Gubernur Minnesota Pingsan Saat Pidato

Gubernur Negara Bagian Minnesota Amerika Serikat (AS) Mark Dayton tiba-tiba pingsan saat sedang menyampaikan pidato di gedung parlemen wilayah tersebut.

Akibatnya, pidato awal tahun Dayton harus diakhiri lebih cepat. Ketika Dayton pingsan sejumlah pejabat daerah langsung membantu sang gubernur dan membawanya untuk mendapat perawatan.

Menurut seorang anggota senat yang juga bekerja sebagai dokter, Jensen R-Chaska kondisi Dayton sudah dimonitor. Hasilnya pun memuaskan.

Sebelum benar-benar ambruk, Dayton terlihat memberhentikan pidatonya. Lalu, ia meminum segelas air yang berada di podiumnya.

Setelah itu, ia mengaku tiba-tiba merasakan demam, tubuhnya langsung lunglai, dan jatuh ke lantai.

Pidato Dayton sudah berlangsung selama 40 menit. Saat jatuh, sebelum mendapat pertolongan, ia sempat mencoba berdiri dengan kekuatannya sendiri.

 

5 dari 6 halaman

4. PM Singapura Pingsan Saat Berpidato

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dikabarkan pingsan saat menyampaikan pidato di televisi pada Hari Nasional Singapura, Minggu 21 Agustus 2016. Siaran langsung pun dihentikan dan tim medis dari kantor Perdana Menteri yang berjaga saat PM Lee berpidato langsung menangani kondisi itu.

"Mereka segera memeriksa keadaannya dan menyatakan bahwa kondisi kesehatannya tidak membahayakan," demikian pernyataan dari kantor Perdana Menteri Singapura seperti dikutip BBC.

"Mr Lee goyah karena lama berdiri, panas dan dehidrasi. Jantungnya baik-baik saja dan dia tidak memiliki stroke," sambung pernyataan itu.

Tayangan televisi memperlihatkan PM Lee saat berpidato, kemudian tubuhnya gemetar dan tidak dapat melanjutkan pidatonya. Namun, setelah ditangani tim medis, dia kemudian melanjutkan pidato dan mendapat tepuk tangan.

 

6 dari 6 halaman

5. Via Vallen Pingsan Saat Bernyanyi

Kejadian nahas menimpa pedangdut Via Vallen. Saat sedang berada di atas panggung, pelantun lagu "Sayang" ini tertangkap kamera jatuh pingsan, saat dirinya mengajak penggemar berfoto bersama.

Dalam video yang beredar dari akun @lambe_turah, Via Vallen terlihat memegang ponsel dan siap berpose dengan penggemarnya dari atas panggung, "Foto dulu bentar," ujar pelantun theme song Asian Games 2018 ini.

Usai mengajak penggemarnya berfoto, Via Vallen pun langsung mengambil posisi, mengangkat ponsel yang digunakan untuk menggambil gambarnya dengan penggemar.

Namun saat semuanya sedang bersiap untuk foto bersama, tiba-tiba saja Via Vallen terjatuh di atas panggung. Semua orang yang berada di sana panik.

Loading