Sukses

Sering Lapar Malam Hari? Konsumsi 6 Hal Ini Ternyata Tak Bikin Gendut

Sejumlah makanan dan minuman ini bisa Anda konsumsi pada malam hari. Tenang saja, ini tak akan membuat gendut.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan dari Anda tentu pernah merasa resah pada malam hari, lantaran rasa lapar yang tak tertahankan. Jika dipaksa makan, khawatir akan bertambah gemuk sehingga membuat pipi terlihat makin tembam.

Jika tidak makan, rasa lapar terus mengganggu istirahat malam karena sulit untuk tidur. Hal ini tentu dapat menganggu aktivitas keesokan harinya.

Anda tidak perlu khawatir, meski malam hari Anda boleh untuk mengonsumsi sesuatu. Namun, bukan nasi, pasta atau kue, melainkan diganti dengan makanan lain.

Sejumlah makanan dan minuman ini bisa Anda konsumsi pada malam hari. Tenang saja ini tak akan membuat gendut meski dinikmati dalam kondisi sangat lapar.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Selasa (23/10/2018), berikut 6 makanan dan minuman yang bisa menyelamatkan Anda saat lapar](3189438 "") malam hari dan tak berefek memicu pertambahan berat badan:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Yogurt

Menurut ahli nutrisi, yogurt yunani sangat cocok untuk camilan malam karena tidak mengandung banyak lemak tetapi mengandung banyak protein.

Menurut penelitian, protein dalam yogurt tidak hanya membuat Anda merasa kenyang tetapi juga membantu tubuh membakar lebih banyak kalori di siang hari.

 

3 dari 7 halaman

2. Telur

Telur rebus hanya mengandung 75 kkal dan itu bagus untuk camilan malam. Menurut Erika Kannall, camilan seperti itu akan memungkinkan Anda merasa kenyang sampai pagi hari.

Selain itu, mengonsumsi satu telur rebus pada malam hari tidak akan membuat pinggang Anda melebar.

 

4 dari 7 halaman

3. Sayuran

Sayuran juga adalah makanan yang sangat aman untuk Anda konsumsi apabila merasa lapar di malam hari. Jangan takut gendut, sebab kandungan sayuran tak akan memberi efek itu.

Ahli merekomendasikan makan sayuran hijau karena mengandung jenis karbohidrat yang akan membuat Anda kenyang sampai pagi.

5 dari 7 halaman

4. Saus Apel dengan Kayu Manis

Spesialis makanan sehat, Karen Borsari merekomendasikan makan saus apel dengan kayu manis bagi mereka yang ingin makan makanan manis di malam hari. Anda dapat menambahkan segenggam kismis juga.

Hidangan ini tidak hanya akan membunuh keinginan Anda untuk makan donat, tetapi juga akan mengurangi tingkat orexin yang membuat Anda bangun untuk makan.

6 dari 7 halaman

5. Segelas Jus Ceri

Satu lagi yang bisa Anda konsumsi yaitu jus ceri. Tetapi, yang harus diingat adalah jus ceri yang asli bukan instan.

Selain mampu menyelamatkan dari perut keroncongan, minum segelas jus ceri juga bisa memberi pengaruh positif pada kualitas tidur.

 

7 dari 7 halaman

6. Pisang

Pisang adalah salah satu penyelamat saat Anda merasa kelaparan malam hari. Pisang mengandung banyak potasium dan magnesium yang membantu kita menjadi rileks.

Selain itu, pisang mengandung melatonin yang menurut penelitian mampu meningkatkan kualitas tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.