Sukses

Bikin Merinding, Sesosok Bayangan Diduga Hantu Menyeberang Jalan di Filipina

Liputan6.com, Manila - Rekaman CCTV menunjukkan momen mengerikan saat sesosok bayangan hitam terlihat berjalan menyeberangi jalan raya di Filipina.

Video tersebut diabadikan secara tak sengaja oleh kamera pengawas dari sebuah toko kelontong yang terletak di Pangasinan, pada 20 Juni 2018, sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Tiga belas jam setelahnya, sosok misterius itu kembali muncul dari tempat yang sama. Ia tampak seperti sedang mengintai kurir yang sedang mengantar barang di toko pemilik CCTV terkait.

Bayangan yang diduga hantu itu muncul tiba-tiba dari sisi kanan jalan, melintas di tengah keramaian lalu lintas, dan menghilang ketika hendak tiba di sisi kiri jalan.

Padahal kondisi jalan raya di kota yang berada di sebelah barat Pulau Luzon, Filipina ini sangat ramai. Tampak hiruk pikuk mobil dan motor yang melaju dalam kecepatan tinggi.

Akan tetapi makhluk halus itu terlihat tembus pandang dan beberapa kali "lolos" dari hantaman kendaraan.

Penampakan hantu tersebut menggegerkan warga sekitar baru-baru ini, setelah hasil rekaman beredar luas di media sosial. Tak ayal, para karyawan dan penjaga keamanan toko bergidik tiap kali ingat hal itu.

"Saya tidak bisa mempercayai apa yang telah saya lihat. Saya pikir hal-hal seperti itu hanya terjadi di televisi," kata Jenny Renalto, karyawan di toko kelontong itu. Demikian seperti dikutip dari Mirror, Selasa (14/8/2018).

Pemilik toko dan penduduk setempat percaya bahwa hantu itu adalah roh seseorang yang masih menyimpan dendam, sehingga menampakkan dirinya.

"Sekarang saya takut untuk berjalan di dekat daerah ini. Setiap kali saya melewatinya, saya bisa merasakan sesuatu yang menakutkan," imbuh Jenny.

"Saya terus mengingat apa yang terlihat di CCTV dan gambar dari sosok yang melangkah di seberang. Ini terus merasuki pikiran saya."

 

Saksikan videonya berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ada Penampakan Hantu di Belakang Orang Ini

Bicara soal hantu berjalan, kasus nyaris serupa juga terjadi di Afrika Selatan.

Penyiar radio lokal di Durban, Afrika Selatan, mengaku melihat penampakan hantu di kantornya saat ia hendak bertugas. Makhluk halus itu terekam kamera yang digunakannya untuk membuat video blog atau vlog.

Darren Maule sedang menikmati secangkir kopi pagi di ruang kontrol studio East Coast Radio. Saat itu, ia sedang bertugas sebagai pembawa acara (host) program East Coast Breakfast.

Sebagai seorang figur publik, Darren tak ingin ketinggalan zaman. Ia rutin membuat vlog yang menampilkan kisah-kisah hariannya, termasuk ketika ia sedang bekerja.

Namun ada yang berbeda hari ini, Jumat (13/7/2018), ketika sekelebat bayangan putih tiba-tiba melintas di belakang pria bertubuh gempal tersebut. Darren, yang sedang asyik merekam dirinya sendiri, mendadak bingung setelah melihat makhluk itu.

Dalam rekaman terlihat sesosok makhluk yang diduga hantu 'berjalan' bolak-balik di luar ruang kontrol, tempat Darren siaran. Bentuk makhluk misterius itu seperti selendang putih melayang. Bila diperjelas lagi, hantu itu seperti orang yang ditutupi kain putih dari ujung kepala hingga kaki.

Ia tampak berjalan ke arah tembok, kemudian memutar balik dan menghilang. Tak terlihat seorang pun di sana, kecuali Darren, dan suasana kantornya begitu sunyi.

Video itu lalu diunggah di situs ecr.co.za, situs resmi East Coast Radio, dan mendapat sejumlah tanggapan dari warganet juga rekan dan teman-teman Darren. Selain itu, video tersebut juga beredar di Twitter.

Beberapa orang percaya bahwa makhluk yang muncul di belakang Darren adalah hantu, tetapi ada juga yang skeptis dan mengaggap kalau rekaman itu hanyalah tipuan semata.

"Ya ampun... itu tidak benar, seseorang di studio sedang memainkan lelucon (prank)," tulis Sindisiwe MaNene Ngcobo.

Bagaimana komentar Anda?

Loading
Artikel Selanjutnya
Badai Tropis Picu Banjir di Ibu Kota Filipina, Puluhan Ribu Orang Mengungsi
Artikel Selanjutnya
Amerika Serikat Segera Kembalikan Lonceng Gereja Bersejarah ke Filipina