Sukses

Lagi, Satelit Akan Hantam Bumi

Satu buah pecahan satelit lagi yang lebih berbahaya sedang menuju bumi. Potongan sampah antariksa yang beratnya mencapai 400 kg itu diperkirakan akan menabrak bumi pada akhir Oktober.

Liputan6.com, London: Para ilmuwan di London, Inggris, belum lama ini memperingatkan bahwa terdapat satu buah pecahan satelit lagi yang lebih berbahaya menuju bumi. Potongan sampah antariksa yang beratnya mencapai 400 kilogram itu, diperkirakan akan menabrak permukaan planet pada akhir Oktober.
 
Para ahli percaya bahwa teleskop pemantau milik Jerman bertajuk ROSAT yang tak lagi berfungsi itu, akan bertabrakan dengan bumi kurang dari lima pekan setelah satelit AS UARS menghantam planet ini. Satelit ROSAT memiliki bobot tiga kali lebih berat daripada potongan terbesar UARS, yaitu 2,4 ton. Satelit tersebut telah berputar tanpa tujuan di ruang angkasa selama 12 tahun, setelah akhirnya dinonaktifkan pada 1999 akibat rusaknya sistem pemandu satelit itu.(Zeenews/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.