Sukses

Dubes Lyudmila: Piala Dunia 2018, Ayo Datang ke Rusia...

Liputan6.com, Jakarta - Mewakili pemerintah Rusia, Duta Besar Negeri Beruang Merah di Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva mengajak masyarakat Indonesia untuk datang langsung menyaksikan pertandingan akbar Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung pada Juni mendatang.

"Kami membuka pintu sebesar-besarnya bagi warga dunia terutama Indonesia untuk menonton Piala Dunia 2018 secara langsung di Rusia," ujar Dubes Lyudmila dalam press briefing di kediamannya, Jumat (13/4/2018).

"Datanglah ke negara kami. Di sana kalian akan merasakan bahwa orang Rusia itu ramah," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Dubes Lyudmila menyampaikan kesiapan Rusia untuk menggelar kompetisi sepak bola terbesar di dunia di tengah pemberitaan dan isu politik pelik yang melibatkan Rusia.

"Piala Dunia 2018 memang diwarnai oleh berbagai isu dan ancaman dalam negeri maupun internasional. Seperti contoh ancaman ISIS dan sebagainya," jelas Dubes Lyudmila.

"Namun, kami sudah beberapa kali menyelenggarakan event bertaraf internasional mulai dari Olimpiade Musim Dingin di Sochi hingga F1," tambahnya.

Bahkan Dubes Lyudmila mengklaim jika Olimpiade Musim Dingin di Sochi berjalan dengan lancar.

Pada penyelenggaraan Piala Dunia 2018, pertandingan akan digelar di 11 kota. Kompetisi sendiri akan berlangsung dari 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Rusia Siagakan Kasir yang Lancar Berbahasa Inggris

Sebanyak 400 kasir siap membantu para penggemar sepak bola dari luar negeri untuk bermobilisasi melalu sistem kereta bawah tanah ibu kota Rusia, Moskow.

Penggemar sepak bola dari luar negeri kini bisa bernapas lega untuk menggunakan sistem metro Moskow, Rusia selama Piala Dunia pada musim panas ini, secara teori, semudah menjentikkan jari, demikian dikutip dari laman RBTH Indonesia.

Para kasir yang bisa berbahasa Inggris siap melayani ratusan kasa di stasiun-stasiun metro.

Anda tak akan kesulitan menemukan mereka karena pegawai-pegawai ini akan ditandai dengan stiker besar yang bertuliskan: "We speak English!" (Kami berbicara bahasa Inggris).

Pegawai-pegawai metro di Rusia akan siap menjelaskan jenis tiket mana yang harus dibeli para suporter asing, cara mengisi ulang kartu Troika, dan menjawab segala pertanyaan.

Saat ini, ada 340 kasir berbahasa Inggris yang bekerja di 76 stasiun metro.

Ketika Piala Dunia Rusia dimulai, jumlahnya akan meningkat menjadi 400 orang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Panitia Buka Pusat Akomodasi Multilingual

Sementara itu melalui pusat akomodasi, pihak penyelenggara Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia akan membantu pengunjung dari berbagai negara untuk menemukan tempat tinggal selama kejuaraan.

Dikutip dari laman RBTH Indonesia, wisatawan dapat menggunakan layanan ini untuk menemukan tempat tinggal yang cocok selama kompetisi berlangsung.

Melalui pusat akomodasi berbasis telepon ini, orang-orang yang datang ke Moskow, Rusia akan menemukan info tentang ketersediaan kamar hotel, dan dapat memilih mana yang sesuai.

Operator akan berbicara dalam lima bahasa: Rusia, Inggris, Prancis, Tiongkok, dan Jerman.

Pusat ini menggunakan basis informasi khusus dengan lebih dari enam ribu kamar hotel Moskow.

Nantinya, hotel-hotel di wilayah Moskow lainnya juga akan menjadi bagian dari sistem. Pusat ini dapat dihubungi melalui nomor telepon berikut: +7 (800) 350-51-12.

Langkah ini merupakan realisasi dari ungkapan Presiden Rusia Vladimir Putin, yang menyatakan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan acara ini sebaik mungkin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Vladimir Putin Janji Tak Akan Jadi Presiden Rusia Seumur Hidup
Artikel Selanjutnya
Pipa Pemanas Hotel di Rusia Meledak, 5 Orang Tewas