Sukses

Selain Red Velvet, Ini 4 Bintang K-Pop yang Tampil di Korea Utara

Selain Red Velvet, berikut 4 bintang K-pop yang tampil dalam konser di Grand Theater yang disaksikan langsung oleh Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Liputan6.com, Pyongyang - Kim Jong-un dan istrinya Ri Sol-ju, menyaksikan sebuah konser yang menampilkan sejumlah bintang K-pop asal Korea Selatan di Pyongyang, Korea Utara.

Menurut sejumlah laporan, Kim Jong-un terlihat menikmati pertunjukan bertajuk "Spring is Coming" yang digelar Grand Theater pada Minggu, 1 April 2018.

Pertunjukan tersebut merupakan konser pertama dalam sepuluh tahun terakhir, yang menampilkan sejumlah artis papan atas Korea Selatan. Kim Jong-un pun merupakan pemimpin Korea Utara pertama yang menghadiri pertunjukan kelompok artis Korea Selatan.

Girlband Red Velvet merupakan satu di antara pengisi acara yang tampil dalam konser tersebut. Meski terbilang baru, grup yang dibentuk pada 2014 itu telah mendapat sejumlah penghargaan.

Selain girlband beranggotakan lima orang itu, sejumlah artis papan atas Korea Selatan turut tampil dalam konser di Korea Utara tersebut. Dikutip dari BBC, Senin (2/4/2018), berikut 4 di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Seohyun

Seohyun memulai karirnya di dunia K-pop pada 2007 dengan bergabung bersama girlband Girls' Generation. Girlband papan atas yang juga dikenal dengan sebutan SNSD itu, merupakan salah satu grup K-pop terpopuler di seluruh dunia.

Pada Februari 2018, anggota termuda SNSD itu tampil bersama Samjiyon Oschestra asal Korea Utara. Pertunjukan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang.

 

3 dari 5 halaman

2. Choi Jin-hee

Choi Jin-hee merupakan penyanyi lagu terkenal Love Maze. Tembang yang populer pada tahun 1984 tersebut menjadi hit terkenal di Semenanjung Korea.

Lagu yang juga terdengar di sejumlah restoran Pyongyang itu, disebut sebagai tembang favorit ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il. Itu adalah kali keempat perempuan berusia 61 tahun tersebut tampil di Korea Utara.

 

4 dari 5 halaman

3. Cho Yong-pil

Seorang veteran industri hiburan, Cho Yong-pil, disebut sebagai salah satu sosok berpengaruh di dunia musik Korea Selatan. Dalam sebuah wawancara dengan Billboard pada 2013, penyanyi berusia 68 tahun itu disebut sebagai "K-pop legend".

Sebelumnya, Cho pernah tampil di Pyongyang pada 2005, di mana ia menggelar konser tunggal yang dihadiri oleh 7.000 warga Korea Utara.

 

5 dari 5 halaman

4. Lee Sun-hee

Lee Sun-hee pertama kali debut pada 1984. Penyanyi berusia 53 tahun itu pernah bergabung dalam konser gabungan pada 2003, untuk membuka Ryugyong Chung Ju-yung Gymnasium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.