Sukses

Heboh Restoran China Sajikan Daging Mirip Potongan Kaki Manusia

Liputan6.com, Padua - Sebuah restoran China dituduh menyajikan potongan daging manusia untuk pengunjung di Italia. Tuduhan itu mengemuka setelah gambar mengerikan mirip kaki manusia yang sudah membusuk diposting secara online oleh salah satu pelayan.

Gambar itu muncul setelah seorang pengunjung dari Slovenia yang datang bersama temannya ke sebuah restoran di Padua, Italia utara, memesan hidangan lezat khas China, bear paws atau cakar beruang.

Pelayan yang tak disebutkan namanya dalam laporan mengklaim foto daging manusia dari potongan kaki yang dipostingnya adalah bear paws, yang kemudian disajikan ke tamu dari Slovenia bersama teman-temannya.

Setelah melihat gambar mengerikan itu di media sosial, pelanggan restoran di Italia itu kemudian melapor ke pihak berwenang. Lalu para pejabat polisi dan badan penguji makanan pun datang ke tempat makan tersebut.

Mereka lalu memeriksa restoran dan menemukan 55 pon daging dan ikan beku yang tak diketahui asalnya.

"Mereka juga menemukan kotoran dan minyak di seluruh lemari es, termasuk di lantai dan oven," demikian dilaporkan media setempat.

Selain itu juga ditemukan beberapa paket kaki katak dan daging kepiting yang sudah kadaluwarsa.

Kini polisi tengah berkonsultasi dengan ahli patologi forensik tentang gambar mirip potongan kaki manusia, juga menyelidiki asal gambar tersebut.

Sejauh ini status hukum restoran tersebut belum dipublikasikan. Tak dilaporkan juga tindakan penutupan sementara terhadap tempat makan itu, setelah heboh foto potongan kaki manusia beredar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.