Sukses

Pesta Ultah Bocah 2 Tahun Diberondong Tembakan, 1 Orang Tewas

Para undangan tengah berada di teras depan ketika beberapa pria bersenjata melepaskan tembakan lalu kabur.

Liputan6.com, Tennessee - Sebuah pesta ulang tahun di Tennessee, Amerika Serikat diwarnai dengan insiden penembakan. Sekitar tujuh orang dilaporkan terkena terjangan peluru.

"Setidaknya satu di antaranya tewas. Sebanyak enam orang terluka setelah tembakan terdengar di pesta ulang tahun anak berusia 2 tahun, di sebuah kota kecil Tennessee pada Kamis 17 November malam waktu setempat," kata pihak berwenang seperti dikutip dari New York Daily News, Jumat (18/11/2016).

Menurut laporan WMCA, polisi menanggapi laporan penembakan di sebuah rumah di Dyersburg sekitar pukul 18.20 waktu setempat. Setelah tiba, petugas menemukan wanita berusia 21 tahun tewas dan sedikitnya enam orang lain terkapar dengan luka akibat hujaman peluru.

Menurut keterangan saksi mata, para undangan tengah berada di teras depan ketika beberapa pria bersenjata melepaskan tembakan lalu kabur.

"Kini polisi tengah menjelajahi kota kecil itu untuk memburu tiga orang bersenjata pada Kamis malam," kata para pejabat.

Tetangga bernama Stephanie Childress adalah orang pertama yang tiba di tempat kejadian setelah mendengar rentetan peluru.

"Hal yang saya tahu lakukan adalah mencoba lari ke sana secepat mungkin dan membantu sebanyak yang saya bisa," katanya kepada wartawan di tempat kejadian.

"Kondisi saat itu histeris. Bayi itu duduk di kursi tinggi dan ada dua korban lainnya di teras. Seorang wanita yang saya bantu tergeletak di tanah," tutur Childress.

Childress mengatakan ia melakukan upaya Cardiopulmonary resuscitation atau CPR (bantuan pernapasan) pada wanita itu sampai petugas darurat tiba.

"Dia ditembak di dada, jadi kami memberi tekanan di situ. Dia kesulitan bernapas dan yang saya tahu terus melakukan CPR untuk menjaga napasnya, menjaga jantungnya terus berdegup," jelas Childress.

Hingga pukul 22.00 waktu setempat, belum diketahui motif penembakan itu. Pun demikian belum ada penangkapan atau identifikasi tersangka.

Seorang anak berusia 6 tahun dilaporkan diterbangkan ke Pusat Medis Regional di Memphis dalam kondisi kritis. Sementara korban penembakan lainnya dibawa ke rumah sakit Dyersburg, di mana kondisi mereka belum diketahui.

"Rumah sakit tempat para korban dijaga polisi sebagai tindakan pencegahan," kata para pejabat.

Dyersburg memiliki sekitar 17.000 penduduk dan terletak sekitar 80 mil utara dari Memphis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.