Sukses

Hungaria Tawarkan Beasiswa S2 dan S3 untuk Mahasiswa RI

Hubungan kerjasama pendidikan antara Indonesia dan Hungaria dibentuk sejak awal 2016. Kini 19 mahasiswa RI berada di Hungaria.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Hongaria untuk Indonesia bersama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI menjalin kerjasama di bidang pendidikan.

Kedua negara hari ini, Kamis (3/11/2016), meresmikan penutupan Indonesia-Hungarian Higher Education Forum di Hotel Kartika Chandra Jakarta.

Program kerjasama pendidikan tersebut disusun sejak awal 2016, berpusatkan pada pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi Indonesia, yang ingin melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Hungaria.

"Kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan Hungaria dalam bidang pendidikan ini. Projek ini memberikan kesempatan pada mahasiswa Tanah Air yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang master, doktor, dan PhD," ujar Sekretaris Kemenristekditi, Prof. Ainun Na'im, Ph.D, M.B.A.

Menteri Kemenristekdikti dan Duta Besar Hungaria untuk Indonesia (Liputan6.com/ Nurul Basmalah)

Tahun ini ada sekitar 19 orang mahasiswa Indonesia yang mendapatkan program beasiswa Hungaria tersebut.

"Program ini dibentuk sebagai suatu langkah kerjasama yang lebih erat antara Indonesia dan Hungaria. Sekarang ada 19 mahasiswa yang melanjutkan S2 dan S3 di negara kami," ujar Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Judit Nemeth-Pach.

Dubes muda dan cantik itu juga mengatakan bahwa program ini terbuka bagi seluruh mahasiswa RI yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Hungaria.

"Program ini terbuka untuk semua mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Silahkan kunjungi website kedutaan kami dan pastikan calon penerima beasiswa memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk program studi yang diinginkan," sambung Dubes Judit, saat ditemui tim Liputan6.com, Kamis (3/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini