Sukses

Bayangan Putih 'Berlari' di Bangunan Rumah Sakit, Hantu?

Liputan6.com, Liverpool - Seorang perempuan di Inggris dikejutkan dengan penampakan sosok bayangan putih misterius di dalam gambar yang diambilnya.

Heather Size bersama dengan seorang temannya melakukan tur pencarian hantu di bangunan bekas rumah sakit Newsham Park di Liverpool.

Menurut laporan yang diberikan Size kepada media setempat, seperti dikutip dari Express.co.uk, Senin (26/9/2016), perempuan 20 tahun itu mengadakan tur itu sebagai hadiah untuk temannya yang berulang tahun ke-21.

"Aku memesan tur pencarian hantu di Newsham Park Hospital untuk merayakan ulang tahun temanku yang ke-21. Dia selalu ingin mencoba hal ini," kata Size.

Bersama dengan ibu Size, kedua remaja itu mengunjungi bangunan tua yang terletak di barat laut Inggris.

Pemandangan yang mengerikan dapat langsung dirasakan ketika memasuki halaman bangunan bekas rumah sakit jiwa itu.

Rumah sakit jiwa itu sangat tua dan terlihat menyeramkan. Warnanya coklat tua kemerahan, dengan lumut dan tumbuhan hijau lainnya yang menjalar di dinding bangunan itu.

"Aku tidak tahu di mana lokasinya, jadi aku meminta ibuku untuk mengantarkan kami. Aku mengambil gambar untuk menakuti temanku," kata perempuan 20 tahun itu.

Menurut Size bayangan itu tidak ada saat dia mengambil foto di depan bangunan rumah sakit (Liverpool Echo/Heather Size).

Size lalu memutuskan untuk mengambil foto di depan gerbang bangunan. Awalnya, tidak ada yang aneh saat gambar tersebut diambil.

Namun saat dia kembali memeriksa foto tersebut, terdapat bayangan putih yang seolah tengah berlari.

"Aku tidak bisa mempercayainya. Aku memeriksanya kembali dan ada sesuatu yang terlihat seperti sosok sedang berlari. Aku mempercayai hantu itu ada dan sekarang aku merinding," ujar dia.

Size juga menyatakan bahwa saat dia mengambil foto itu, sosok misterius tersebut tidak ada di tempat itu. Dia meyakinkan bahwa gambar tersebut 100 persen asli dan tidak dibuat-buat.

"Aku tahu apa yang aku lihat, tapi beberapa orang temanku mengatakan aku menggunakan aplikasi dalam handphone-ku -- tapi tidak. Aku mengambil gambar itu dan tidak ada sosok berlari sebelumnya," kata Size mencoba meyakinkan teman-temannya yang tidak mempercayai keaslian foto tersebut.

Sekitar 80 tahun yang lalu rumah sakit itu merupakan tempat penyembuhan dan perawatan berbagai macam penyakit mental. Namun pada 1992 tempat itu ditutup.

Konon tempat tersebut masih dipenuhi dengan tempat tidur yang digunakan untuk mengikat pasien anak yang kerap mengamuk.

Sejak saat ditutup itu lah banyak orang berdatangan mengunjungi bangunan tersebut untuk 'mencari' hantu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS