Sukses

Inovasi Baru Coklat Unik Bercita Rasa Asin, Penasaran?

Perusahaan Mildura Chocolate Co. juga bekerja sama dengan komunitas peduli penyandang disabilitas di Mildura, Christ Centre untuk produksi.

Liputan6.com, Mildura - Garam tak hanya bisa diolah menjadi penyedap rasa dalam memasak, tapi juga digunakan sebagai inovasi dalam industri cokelat. Adalah Mildura Chocolate Co. yang mengagas inovasi unik untuk menciptakan penganan manis berpadu asin itu.

Supervisor di pabrik cokelat yang ada di Mildura, Victoria, Australia, Melissa pun membeberkan alasannya mengapa memproduksi makanan dengan rasa unik itu.

"Cokelat rasa asin sengaja kami buat, karena kami ingin memberi ciri khas tersendiri dari pabrik kami," ungkap Melissa kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Cokelat asin buatan Mildura Chocolate Co. diproduksi bersebelahan, dengan salah satu pabrik garam terkenal di Australia yakni Murray River Salt.

Coklat asin dari garam Murray River Salt. (Liputan6.com/Tanti Yulianingsih)

"Ini merupakan produk yang unik dan home made, biasanya coklat manis atau pahit. Tapi yang ini asin," imbuh Jane Schmidt selaku Marketing Manager Murray Salt.

Perusahaan Mildura Chocolate Co. bekerja sama dengan komunitas peduli penyandang disabilitas di Mildura, Christie Centre. Mereka membuka kesempatan orang dengan keterbatasan tersebut, untuk ikut serta dalam proses produksi cokelat 'unik' yang dipasarkan di kawasan Mildura dan sekitarnya.

"Di pabrik cokelat ini ada empat orang penyandang disabilitas," ujar salah satu pekerja Mildura Chocolate Co., Kelly kepada Liputan6.com.

Suasana pabrik cokelat, Mildura Chocolate Company (Liputan6.com/Tanti Yulianingsih)

Menurut Kelly, meski berkebutuhan khusus, mereka dapat mengerjakan tugas dengan baik. Ia mencontohkan seorang pria bernama, Jack.

Lelaki paruh baya yang sudah bekerja di pabrik cokelat selama 6 tahun itu mampu mencetak dan membungkus cokelat dengan rapi.

"Jack sudah bersama kami selama enam tahun. Ia mampu bekerja dengan baik di sini," ujar salah satu pekerja sukarela bernama Kerry.

Kerry menjelaskan lebih lanjut tiga karyawan berkebutuhan khusus lainnya baru bergabung dengan mereka.

"Semuanya berasal dari Christie Centre, komunitas untuk kaum disabilitas di Mildura," imbuh Kerry.

Kunjungan Liputan6.com ini merupakan rangkaian acara Food and Beverage Trade Week 2016, yang diselenggarakan oleh pemerintah Victoria, Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini