Sukses

Hadiri Peringatan 11 September, Hillary Clinton Kepanasan

Tim kampanye Clinton mengatakan dia harus pulang lebih awal karena merasa sangat panas dan memutuskan untuk pergi ke apartemen anaknya.

Liputan6.com, New York - Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Hillary Clinton mengatakan dirinya baik-baik saja setelah pulang lebih awal di acara peringatan 11 September di New York, Minggu waktu setempat.

Peristiwa ini sempat memicu kekhawatiran soal kondisi kesehatan Clinton. Namun, tim kampanye mantan Menteri Luar Negeri AS itu menjelaskan bahwa ia harus pulang lebih awal karena merasa sangat panas dan memutuskan untuk pergi ke apartemen anaknya.

Tak lama kemudian Clinton muncul dari kediaman anaknya di New York.

"Saya merasa baik-baik saja. Hari yang indah di New York," ujar Clinton sembari meninggalkan apartemen itu seperti dikutip dari BBC, Senin (12/9/2016).

Lawan Clinton di kubu Republik pernah mempertanyakan apakah ia secara fisik bisa menjalankan tugas-tugas sebagai pemimpin Amerika. Apalagi istri mantan Presiden Bill Clinton ini pernah menjalani operasi pada 2012 untuk mengatasi penyumbatan darah.

Bulan lalu, dokter pribadi Hillary Clinton, Lisa Bardack mengatakan bahwa kondisi kesehatannya sangat bagus dan secara fisik bisa menjalankan tugas sebagai Presiden Amerika.

Clinton saat ini berusia 68 tahun, sementara lawannya dari Republik, Donald Trump, berusia 70 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini