Sukses

Bodyguard Cantik Ini Curi Perhatian di Ajang KTT G-20 China

Liputan6.com, Beijing - Seorang tentara yang ditugaskan mengamankan pertemuan G-20 di China dinobatkan sebagai bodyguard paling cantik oleh para netizen Tiongkok.

Saat para petinggi sibuk membahas isu-isu penting di Hangzhou, media sosial di China lebih fokus kepada seorang bodyguard perempuan cantik.

Disebut-sebut, perempuan itu bernama Shu Xin dari kota Guiyang di selatan China. Demikian menurut laporan People's Daily China yang dilansir Daily Mail, Kamis (8/9/2016).

Para pengguna dunia medsos berhasil mencari tahu, bahwa Shu adalah anggota Tentara Pembebasan Rakyat atau People's Liberation Army.

Shu diduga lahir tahun 1990-an, tapi mereka tak bisa menemukan rincian lebih lanjut soal latar belakangnya.

Bodyguard Paling Cantik Curi Perhatian Peserta Pertemuan G20 (Daily Mail)

Foto Shu menjadi terkenal setelah kantor berita China, Xinhua, menurunkan artikel berjudul, "Siapa bodyguard terkuat untuk para pemimpin G-20?" Berita itu tak hanya merebak di media sosial China namun juga peserta di pertemuan para pemimpin negara tersebut. 

Di foto itu, Shu terlihat tengah menjaga sebuah mobil yang digunakan oleh Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi.

Rupanya, kecantikan Shu sudah lama terendus. Pada tahun 2013, ia disebut sebagai 10 tentara tercantik di People's Liberation Army.

Bodyguard Paling Cantik Curi Perhatian Peserta Pertemuan G20 (Daily Mail)

Media di China melaporkan, Shu senang bernyanyi dan menari di waktu luangnya. Ia juga pernah memenangkan juara kedua di kontes menyanyi Yancheng.

"Ia luar biasa cantik! Bahkan terlihat manis meski tanpa make up," tulis salah seorang pengguna di Weibo.

Salah seorang lainnya berkomentar, "Nikahi dia. Dia akan menjamin kalian aman sampai rumah."

Dan pengguna lain juga berkicau, "Bisa tidak ya dia berkelahi? Jangan-jangan dia di G-20 hanya untuk melaksanakan perintah saja."

Loading