Sukses

Keutamaan Bersalat di Masjid Quba

Pahala menunaikan salat dua rakaat di Masjid Quba, Madinah, Arab Saudi, sama nilainya dengan ibadah umrah. Nabi Muhammad SAW kerap berkunjung ke masjid Quba pada Sabtu.

Liputan6.com, Madinah: Masjid Quba adalah salah satu masjid di Madinah, Arab Saudi, yang kerap dikunjungi jamaah haji. Pahala menunaikan salat di masjid ini tidak main-main. "Siapa yang bersuci di rumah terus mendatangi Masjid Quba ini dan salat di dalamnya, maka nilai salat di Masjid Quba ini, sama dengan nilai pahala umrah," ucap pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Hikmah, Lamongan, Jawa Timur, Habib Ahmad Darmawan saat berkunjung di Masjid Quba, baru-baru ini.

Ketentuan itu berdasarkan sebuah hadits yang muncul ketika warga Madinah di zaman Rasulullah mengungkapkan betapa beruntungnya masyarakat Mekah yang bisa melaksanakan umrah dan tawaf setiap saat. Maka, Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa pahala dua rakaat di Masjid Quba sebanding dengan umrah. Dikisahkan Muhammad juga kerap berkunjung ke masjid ini. "(Rasulullah) setiap hari Sabtu beliau ke sini. Kadang dengan jalan kaki, kadang menaiki unta," kata Ahmad Darmawan.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini