Sukses

Video Menegangkan Pertarungan Ular Versus Ikan Lele Besar

Video berdurasi 3 menit 49 detik itu memperlihatkan pertarungan antara ular dan ikan lele.

Liputan6.com, Austin - Sebuah rekaman video pertarungan menegangkan antara seekor ular air dan ikan lele (catfish) besar, ramai diperbincangkan di sebuah situs video online.

Video berdurasi 3 menit 49 detik tersebut diabadikan oleh seorang nelayan bernama Bruce Burns di peraian dangkal Sungai Colorado, Texas.

Rekaman yang dilansir dari Daily Mail, Kamis (12/5/2016), memperlihatkan usaha ular tersebut untuk memangsa ikan yang ukurannya bahkan jauh lebih besar dari tubuhnya.

Awalnya, Bruce dan teman-teman nelayan lainnya sedang menepikan perahu mereka. Pada saat itulah dia melihat gelombang air tak wajar dari sungai.

Saat menyadari riakan air tersebut berasal dari pergulatan ular dan ikan lele, Bruce langsung mengambil kameranya dan merekam kejadian langka itu.

Video Menegangkan Pertarungan Ular Melawan Ikan (Dailymail.com).

"Astaga! lele itu berada di dalam mulutnya. Aku tak tahu kenapa ular itu mengira dia bisa memakan ikan besar itu," kata Bruce.

Dari dalam rekaman terlihat reptil tersebut mencoba melumpuhkan mangsanya yang terus meronta-ronta mencoba melepaskan diri dari gigitan ular tersebut.

Pertarungan itu berpindah dari tempat dangkal ke tempat yang lebih dalam dan dipenuhi lumut.

Video Menegangkan Pertarungan Ular Melawan Ikan (Dailymail.com).

Masih terlihat ikan lele tersebut mencoba meloloskan diri, namun ular belang hijau itu tetap tidak mau melepaskan ikan yang akan menjadi santapannya itu.

Tidak diketahui pasti apakah ular tersebut berhasil melahap ikan lele besar itu. Video rekaman itu berakhir sebelum hasil pergulatan itu keluar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.