Sukses

Top 3: 4 Temuan Harta Karun di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Menurut sejarahnya, Indonesia merupakan bagian dari rute pelayaran perdagangan dan percaturan global. Tidak heran kalau banyak ditemukan peninggalan benda-benda berharga baik di lautan maupun daratan.

Ada 4 tempat temuan harta karun di Indonesia yang menggegerkan dunia. Kisah tersebut menjadi pusat perhatian para pembaca Liputan6.com pada Kamis (6/10/2016) pagi.

Artikel perempuan yang pernah tidur dengan 2.000 pria juga menggelitik rasa penasaran. Kisah tersebut berkaitan dengan pengakuan sejumlah pria yang mengaku berpacaran dengan wanita pekerja seks komersial (PSK).

Terakhir, para pembaca tersedot perhatiannya membaca Topan Chaba di Korea Selatan. Setidaknya empat orang tewas dan tiga lainnya hilang pasca-topan yang menghantam wilayah selatan Negeri Ginseng tersebut.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 4 Temuan Harta Karun di Indonesia yang Menggegerkan Dunia

Cangkir emas ini salah satu harta karun yang diangkat dari perairan Belitung (Wikipedia)

Nusantara tak hanya punya sejarah panjang. Di dalam bumi dan lautnya juga terkandung harta karun berlimpah: kekayaan alam maupun tinggalan peradaban masa berupa emas, perhiasan, artefak, koin, dan benda berharga lainnya.

Potensi Indonesia sebagai lokasi pundi-pundi tersembunyi mengundang sejumlah pemburu harta untuk datang dan mencari peruntungan. Mereka menyibak lautan dan menyisir daratan untuk mencarinya.

Berikut 4 penemuan harta karun di Indonesia yang menjadi perhatian dunia.

Selanjutnya...


2. Kisah Kasih Perempuan yang Bercinta dengan 2.000 Pria

Ilustrasi Pekerja Seks Komersial (PSK). (iStockphoto)

Apa rasanya ketika seorang pria berpacaran dengan perempuan pekerja seks komersial (PSK)? Cemburu? Atau harus mati rasa?

Penasaran dengan isi hati para pria kekasih PSK? Ternyata beberapa dari mereka memberanikan diri buka suara.

Dikutip dari News.com.au pada Rabu 5 Oktober 2016, sejumlah pria mengungkapkan pengalaman mereka di media sosial Reddit. Terjadilah silang pendapat yang seru di kalangan netizen.

Jangan kaget, beberapa pria malah mengatakan bahwa PSK merupakan pacar terbaik.

Berpacaran dengan PSK memang rentan dilanda rasa cemburu bagi sejumlah orang, tapi beberapa pria lain mengatakan tidak ada alasan kenapa wanita dalam profesi ini harus dibedakan dari profesi-profesi lain.

Selanjutnya...


3. Mirip Dampak Tsunami, Begini Situasi Busan Pasca-Topan Chaba

Situasi mengerikan pasca-terjangan Topan Chaba di Gyeongju, Korea Selatan (Yonhap)

Setidaknya empat orang tewas dan tiga lainnya hilang pasca-topan yang menghantam wilayah selatan Korea Selatan.

Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa 4 Oktober hingga hari ini, Rabu, membuat banjir besar dengan kecepatan aliran air 47 meter per detik menghantam Gyeonju dan mengakibatkan satu orang menghilang, demikian seperti dikutip dari ABC News, Rabu 5 Oktober 2016.

Menurut laporan media setempat, listrik padam akibatnya dan banyak rumah dan homestay mengalami kerusakan.

Sementara itu penerbangan masuk dan keluar pulau telah dibatalkan, dan bandara ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.