Sukses

Mengintip Apartemen 'Norak' dengan Jamban Berlapis Emas

Karena tingginya harga penawaran, sementara lokasinya tak aman, orang kaya Rusiapun harus pikir panjang untuk membelinya.

Liputan6.com, Magadan - Sebuah apartemen dengan interior 'menyilaukan' dan penuh ornamen tengah dijual di Rusia. Tidak sembarangan, sejumlah dinding dan jambannya bahkan berlapis emas.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (29/3/2016), dengan harga permintaan sebesar 6,5 juta rubel (Rp 1,3 miliar), bahkan orang kaya Rusia pun harus pikir-pikir, pantas tidak membeli apartemen seperti itu dengan harga yang ditawarkan.

Apartemen aneh cenderung norak itu  terletak di pusat kota Magadan di kawasan Oblast, timur laut Rusia. Letaknya sendiri di lantai 2 suatu gedung apartemen 4 lantai.

Agen penjualan bernama Roman Vikhlyantsev menjelaskan bahwa kliennya adalah seorang pengusaha yang kerap berkeliling dunia dan sekaligus seorang pencinta seni.

Apartemen mewah ini memiliki jamban berlapis emas. (Sumber newsgrio.com)

“Para pemiliknya adalah kaum intelek. Mereka berkeliling dunia dan membawa pulang hiasan-hiasan eksotik yang tercermin dalam properti ini," kata Vikhlyantsev.

Vikhlyantsev memberi catatan bahwa rancangan apartemen itu dilakukan sesuai dengan visi seni para pemiliknya tentang bagaimana seharusnya tampilan sebuah apartemen yang sempurna.

Apartemen mewah ini memiliki jamban berlapis emas. (Sumber newsgrio.com)

Ia menambahkan, “Semua patung dan lukisan adalah karya reproduksi, tapi semua bingkainya dilakukan dengan stucco berhias.”

Undangan penawaran apartemen 3 kamar itu dimulai pada angka 6,5 juta rubel. Harga ini sebenarnya dianggap tinggi untuk iklim ekonomi sekarang ini maupun lokasinya.

Apartemen mewah ini memiliki jamban berlapis emas. (Sumber newsgrio.com)

Kota itu memiliki penjara luas di dekatnya dan iklimnya pun buruk, sehingga tidak banyak yang mau tinggal di sana. Namun demikian, sang agen optimis dan menegaskan bahwa semua perabot yang dibawa ke Magadan bukan hanya mahal tapi juga unik.

Kabar penjualan apartemen heboh ini mengundang gonjang-ganjing di kalangan pemberi komentar di Internet. Nina, salah seorang di forum Internet setempat, mengatakan, “Orang-orang ini bodoh.”

Apartemen mewah ini memiliki jamban berlapis emas. (Sumber newsgrio.com)

Pengguna forum dengan akun Bondi1967 menambahkan, “Apartemen ini kurang selera.” Pengguna Constantine mengatakan, “Walaupun barang-barangya mahal, tapi kelihatan murahan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.