Sukses

Cek 8 Destinasi Favorit Incaran Turis di Taiwan

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu negara di Asia yang banyak menjadi incaran para wisatawan adalah Taiwan. Alasannya, karena negeri dengan jarak tempuh tak terlalu jauh tersebut memiliki wisata yang sangat lengkap.

Mulai dari wisata alam, sejarah, kuliner, budaya yang khas dan masih banyak lagi. Seluruhnya bisa ditemui saat berpelesir ke Taiwan.

"Ada 8 yang menjadi favorit para wisatawan. Seperti National Palace Museum, Taipei, Sun Moon Lake...," tutur Direktur Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur, David Tsao dalam acara Taiwan Tourism Workshop 2016 di Hotel Pullman, Jakarta Rabu 23 Maret 2016 malam.

Berikut ini daftar 8 lokasi wisata favorit di Taiwan selengkapnya yang dimuat Liputan6.com, Kamis (24/3/2016):

2 dari 4 halaman

Museum hingga Danau

1. National Palace Museum

Museum kerap menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin mengetahui identitas dan kebudayaan suatu negara.

National Palace Museum, museum nomor satu di Taiwan dan telah meraih peringkat kesepuluh di jajaran museum terbaik dunia, bersaing dengan museum Louvre di Paris dan Metropolitan Museum of Art di New York.

The National Palace Museum di Taipei memiliki koleksi terbesar artefak China kuno dan karya seni di dunia.

"Bagi yang suka wisata sejarah, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi," ujar David Tsao.

2. Taipei

Gedung Taipei 101. (http://www.taipei-101.com.tw)

Taipei merupakan kota terbesar di Taiwan. Banyak perusahaan industri dan jasa termasuk peralatan listrik dan elektronik, tekstil, logam, pembuatan kapal, dan motor yang menempatkan kantor pusatnya di kota ini.

Banyak pusat belanja di kawasan ini.

"Di tempat ini para wisatawan biasanya menghabiskan waktu untuk berbelanja. Surga belanja," imbuh Tsao.

3. Sun Moon Lake 

Sun Moon Lake  adalah tempat paling indah yang dapat Anda datangi jika Anda ingin sejenak menghindar dari hingar bingar kota besar di Taiwan.  

Sun moon Lake biasanya didatangi oleh pasangan yang baru saja menikah untuk berbulan madu. Selain itu, tempat ini adalah tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh keluarga.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan disana. Bisa juga berkeliling menggunakan kapal feri untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata lainnya seperti Wenwu Temple, Lalu Island dan Pagoda Ci-en. 

3 dari 4 halaman

Batu Giok hingga Padang Rumput

4. Alishan

Alishan adalah salah satu dari 8 wisata unggulan Taiwan, yang terletak di daerah Chiayi di tengah negeri tersebut. Kerap dijuluki kota persik (Peach City).

Ada banyak keindahan di lokasi ini, salah satunya Alishan Mountain Railway Forest atau Kereta Gunung Alishan.


5. Taroko

Taroko Gorge ini adalah bagian dari Taroko National Park, di mana bukit batu yang menjadi sumber tambang marmer dan jade (batu giok).  


6. Cing Jing Farm

Cing Jing Farm. (http://www.cingjing.gov.tw)

Menurut banyak orang, tempat indah ini mirip New Zealand atau Selandia Baru. Di mana padang rumput terhampar luas dan pemandangan gunung dan bukit menjadi latarnya.

"Di sana banyak domba di sebuah padang rumput yang indah. Pemandangannya cantik," ucap Tsao.

4 dari 4 halaman

Taman Nasional hingga Sungai Cinta

7. Kenting Park

Taman ini adalah yang pertama dibangun dan terletak di kawasan paling Selatan Taiwan. Tepatnya berada di Hengchun Town, Provinsi Pingtung.

Kenting National Park terkenal di kalangan turis internasional karena keunikan alamnya, serta iklim tropisnya yang membuat matahari bersinar sepanjang tahun.

Berlibur ke Kenting tidak akan cukup jika hanya satu hari. Banyak tempat yang bisa diekplorasi.

8. Love River

Lover River. (http://www.china.com.cn)

Love River adalah tempat yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda datang ke Taiwan. Di sini, bagian bantaran sungai diperindah dengan taman-taman dan bangku.

Area Love River menjadi tempat populer untuk berkencan di kalangan masyarakat Taiwan karena suasana romantisnya.

Di sekitar Love River, terdapat juga kafe-kafe dimana Anda bisa duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan dengan keluarga ataupun teman.  

Saat malam hari, Love River terlihat semakin indah dengan lampu-lampu yang menghias sekitarnya. 

Loading