Sukses

Perkenalkan, Polisi Ganteng Penyayang Kanguru

Hewan itu sangat kekurangan cairan dan kurus, tapi kami melakukan yang terbaik untuknya.

Liputan6.com, Cue - Bayi kanguru ini diadopsi oleh seorang polisi penyayang binatang setelah induknya tewas tertabrak mobil pada Rabu 9 Maret 2016 lalu. Keberadaannya diketahui setelah kantong perut bangkai induknya diperiksa.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (12/3/2016), bayi kanguru itu kemudian dibawa ke pos polisi Cue di Australia Barat. Di sana, Constable Scott Mason tergerak hatinya untuk memeliharanya.

"Hewan itu sangat kekurangan cairan dan kurus, tapi kami melakukan yang terbaik untuknya," jelas Mason.

Hewan itu pun diberi nama Joey. Hubungan keduanya begitu akrab, bahkan seperti ayah dan putranya.

Kadang keduanya kerap bertingkah konyol. Seperti saat kanguru Joey bersembunyi di balik kauspolisi ganteng itu. Seolah-olah tengah bersembunyi di kantong perut induknya.

Keputusan untuk menjadi induk semang baru bagi sang kanguru merupakan langkah berani, karena ternyata Constable Scott Mason baru saja memiliki anak pertama.

"Karena hewan ini perlu mendapat asupan setiap 3 jam, ia akan menjadi seperti anakku. Karena istriku sedang di Perth bersama dengan anak kami yang baru lahir," ucapnya.

Polisi penyayang binatang ini mengadopsi bayi kanguru yang induknya mati tertabrak mobil di Australia. (Sumber video Yahoo!)

 

Constable Scott Mason adalah mantan petugas paramedik sekaligus pencinta binatang. Ia baru pindah ke Kota Cue sekitar 6 minggu lalu. Ia menjabat sebagai petugas penghubung warga.

Ia berharap mendirikan pusat penyelamatan hewan liar di kota terpencil yang berpenduduk kurang dari 300 orang itu.

Simak video polisi ganteng saat bermain-main dengan bayi kanguru itu di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.