Sukses

Bayi Possum Mencintai 'Induk' Barunya, Boneka Kanguru

Menurut sang perawat, boneka kanguru itu memberikan kenyamanan kepada Bettina yang tanpa induk itu.

Liputan6.com, Taronga - Seekor bayi possum yang terlantar menciptakan ‘persahabatan’ yang tidak biasa dengan sebuah boneka kanguru. Bayi possum itu ditemukan terlantar dan kehausan di perumahan pinggir kota di Mosman. Sejak dipertemukan dengan boneka kanguru itu, bayi hewan tersebut seakan tak terpisahkan.

Dilaporkan The Evening Standard pada 6 Oktober 2015, hewan jenis marsupial itu mengalami pemulihan setelah dirawat oleh para pengasuh di Rumah Sakit Alam Liar Taronga.

Perawat hewan Felicity Evans, yang mengasuh hewan kecil itu, memberikan nama kesayangan Bettina kepada sang possum. Wanita itu merawat Bettina sejak awal, dibantu dengan sebuah boneka kanguru.

Menurut sang perawat, boneka kanguru itu memberikan kenyamanan kepada Bettina yang ditemukan tanpa induk.

“Pada usianya sekarang, ia seharusnya masih bersama induknya. Jadi, mainan lembut itu memberikan sesuatu untuk dipeluk dan membuatnya nyaman, “ kata Felicity Evans.

Lanjutnya, “Memang tidak selembut dan selebat possum dewasa, tapi ia bergelayut menggunakan cakar dan giginya seperti halnya yang dilakukan di alam liar bersama induknya.”

Bettina dibawa ke fasilitas itu pada bulan September dan sekarang sudah berusia 4 bulan. Pada mulanya berat bayi possum itu hanya 3 ons, tapi sekarang sudah dua kali lipat. Ia menggemari menyantap wortel, ubi, dan bunga-bungaan.

“Pola makannya sudah membaik. Ia duduk di sebelah saya dan akan mengeluarkan bunyi ketika sudah lapar. Secara khusus ia suka ujung-ujung daun ekaliptus yang lembut.” (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini