Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Simak, Ini 5 Skandal Seks Paling Mengguncang Dunia

Skandal seks bukan hanya muncul dari kalangan artis. Para politisi hingga atlet juga punya 'dosa masa lalu' yang tak kalah menghebohkan.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan marak diperbincangkan kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Saipul Jamil.

Penyanyi dangdut tersebut menjadi tersangka pencabulan atas DS, remaja berusia 17 tahun. Menurut hukum, korbannya masih di bawah umur.

Skandal seksual bukan merupakan kasus baru di dunia keartisan, bahkan juga di dunia politik maupun olahraga.


Sejumlah skandal seks tak hanya menimbulkan akibat pada pelakunya, tapi juga mengguncang dunia. Ini 5 di antaranya:

1. John F. Kennedy

Mendiang Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy, terkenal akan kegemarannya 'main' perempuan. Baginya, Jacqueline Kennedy yang cantik dan anggun tidaklah cukup.

Ia punya daftar panjang selingkuhan, termasuk artis seksi Marilyn Monroe. Seperti dikutip dari Telegraph, ada bukti berupa foto terkait hubungan terlarang yang dijalin keduanya.

Foto tersebut diambil pada 19 Mei 1962 dalam pesta khusus yang diselenggarakan di rumah Arthur dan Mathilde Krim di Manhattan.

Dalam foto itu, Marilyn Monroe mengenakan gaun mewah yang dihiasi berlian imitasi.

Simbol seks era 1960-an Marilyn Monroe digosipkan menjalin hubungan terlarang dengan duo Kenendy


Itu gaun yang sama dipakai Monroe ketika menyanyikan 'Happy Birthday Mr President'  khusus  untuk Kennedy yang merayakan ulang tahun ke 45 di Madison Square Garden, New York -- dengan suara seksinya.

Lagu itu dinyanyikan saat malam gala pengumpulan dana Partai Demokrat -- kali terakhir Marilyn Monroe muncul di depan  publik -- sebelum kematiannya yang misterius pada Agustus 1962.

Foto hitam-putih yang diambil oleh fotografer Gedung Putih, Cecil Stoughton menunjukkan, Monroe bicara intim dengan John Kennedy -- yang tatapannya ke arah bawah mendengarkan perkataan Monroe.

Sementara Robert Kennedy, adiknya, melihat ke arah pasangan gelap itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bill Clinton

Skandal menyeruak dari Gedung Putih. Bill Clinton yang saat itu masih menjabat Presiden Amerika Serikat terlibat hubungan terlarang dengan staf magang Monica Lewinsky.

Suami Hillary Clinton itu bahkan harus menghadapi sidang pemakzulan pada tahun 1999 karenanya. Meski belakangan, ia lolos.

Skandal perselingkuhan itu terkuak pada 1998, setelah Lewinsky mengaku pada pegawai Pentagon Linda Tripp yang menguak skandal ini-- yang mulai merekam percakapan anak magang itu dengan sang presiden.

(Istimewa)


Tak hanya itu, juga muncul seorang perempuan yang mengaku pernah jadi 'simpanan' Bill Clinton.

Perempuan itu adalah Gennifer Flowers (63), yang pernah jadi model foto seksi di majalah Penthouse. Ia mengaku 12 tahun menjadi kekasih rahasia Clinton.

Gennifer akhirnya memecah kebisuannya selama dua dekade setelah kabar perselingkuhannya dengan Clinton mengemuka pada 1992 lalu. Pada 23 Januari 1992, tabloid The Star mengungkap Gennifer sebagai 'simpanan' Clinton.

Kala itu, pemberitaan tersebut nyaris menenggelamkan kampanye kepresidenan Bill. Namun, beberapa hari kemudian, Hillary langsung tampil, memainkan peran sebagai istri yang mendukung suaminya dalam sebuah wawancara di program 60 Minutes.

Namun, 6 tahun kemudian, Bill Clinton mengaku pernah berhubungan asmara dengan Gennifer Flowers pada 1970-an.
 
Gennifer yakin benar, seandainya Hillary tak mengandung putrinya, Chelsea, ia pasti masih bersama Bill. "Bill dan aku pasti masih bersama saat ini, jika bukan demi politik. Saat itu hanya ada aku, Billy, dan Hillary, tapi kemudian muncul Chelsea," kata dia seperti dimuat News.com.au pada 2013 lalu.

Dalam sebuah wawancara, Hillary diminta menjawab pertanyaan sensitif, soal hubungan selingkuh suaminya dengan Monica Lewinsky.

"Aku berurusan dengan masalah tersebut, saat itu. Kini, saya telah bangkit, dan itulah bagaimana saya melihat hidup dan masa depan saya," kata dia. "Saya selalu berharap (Lewinsky) kini menjadi makin baik, berharap dia mampu untuk berpikir tentang masa depannya dan membangun kehidupan di mana ia menemukan makna dan kepuasan."

3 dari 5 halaman

Silvio Berlusconi

Perilaku 'nakal' mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi harus ia bayar mahal.

Ia diseret ke pengadilan terkait hubungan seks terlarang dengan pekerja seks komersial (PSK) di bawah umur.

 Silvio Berlusconi (Reuters)


Berlusconi diperkarakan atas kasus berhubungan seksual dengan model di bawah umur Karima El Mahroug, memberi gadis itu segepok uang dan perhiasan, setelah menghadiri pesta liar 'Bunga-bunga' yang digelar di mansion Villa San Martino miliknya, di luar kota Milan.

Karima, yang punya nama panggilan 'Ruby the Heartstealer', saat kejadian masih berusia 17 tahun dan secara teknis di bawah umur. Di Italia, perempuan berusia 14 tahun bisa berhubungan seksual, namun membayar seorang gadis di bawah usia 18 tahun adalah pelanggaran kriminal.

Kasus ini tetap berlanjut meski Berlusconi maupun Karima El Mahroug membantah terjadinya pesta gila, dan kerap menekankan pertemuan mereka hanya diisi dengan makan malam.

Berlusconi juga dituding menyalahgunaan kekuasan untuk menutupi skandal tersebut. Itu adalah pukulan telak bagi Berlusconi yang merajai dunia politik Italia selama 17 tahun.

Berlusconi akhirnya kehilangan kursi perdana menteri karena krisis ekonomi yang mengguncang Eropa. Skandal seks membuatnya dilarang menyandang jabatan publik selamanya.

4 dari 5 halaman

Tiger Woods

Nama Tiger Woods tertulis dalam tinta emas sejarah olahraga golf dunia. Dia menjuarai Turnamen Masters tahun 1997 pada usia 21 tahun dan 3 bulan, menjadi juara termuda dalam sejarah.

Setelah itu, pria bernama asli Eldrick Tont Woods meraih banyak penghargaan yang mengantar namanya menjadi juara dunia.

Tak hanya prestasinya yang jadi bahan perbincangan, pada 2009, Woods menjadi bulan-bulanan media akibat skandal seks yang melibatkan dirinya.

Tiger Woods Salah satu atlet terkaya. (google)


Skandal itu terkuak pada 27 November 2009, pegolf yang kala itu menjadi nomor 1 dunia tersebut menabrak hidran di depan rumahnya sendiri. Diduga saat itu ia tengah menghindari pertikaian dengan istrinya, Elin Nordegren.

Woods ditengarai punya hubungan gelap dengan pemilik klub malam, Rachel Uchitel. Meski Uchitel menampik, satu demi satu perempuan muncul, mengaku jadi selingkuhan Woods.

Woods sempat menjalani terapi untuk memulihkan kecanduan seks yang dialaminya. Terapi itu dikabarkan membuat Woods mengingat semua wanita selingkuhannya.

Seperti dikutip dari laman National Enquirer, Woods menulis 120 nama wanita yang pernah ditidurinya di atas empat lembar kertas. Tapi, ia lupa menulis nama anak tetangganya, Raychel Coudriet.

5 dari 5 halaman

Arnold Schwarzenegger

Pada 1986, Arnold Schwarzenegger menikah dengan Maria Shiver, perempuan yang masih termasuk trah Kennedy yang tenar di Amerika Serikat karena perannya dalam dunia politik juga tragedi yang menimpa mereka. 

Ibu Shiver, Eunice Kennedy Shriver adalah saudara perempuan Presiden AS John F. Kennedy.

Namun, pernikahan Schwarzenegger dan Shiver diguncang badai pada 2011. Kala itu, sang pemain film Terminator tersebut mengaku memiliki seorang putra hasil hasil hubungan gelap dengan mantan asisten rumah tangganya, Mildred Baena -- yang sudah 20 tahun bekerja di rumahnya.

Arnold Schwarzenegger

Ironisnya, kelahiran putra yang dikandung Baena hanya selang beberapa pekan dengan putra dari Shiver.

Dampak terkuaknya skandal tersebut, mantan gubernur California harus menjalani sidang cerai dengan Shriver. Pernikahan mereka kandas setelah 25 tahun.

Tak hanya Baena, Schwarzenegger juga dikabarkan memiliki hubungan gelap dengan sejumlah perempuan, di antaranya aktris Vanessa Williams, Gigi Goyette, dan lawan mainnya di film Total Recall, Rachel Ticotin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.