Sukses

Nekat Membuka Pintu Pesawat, Turis Asal Jerman Ditahan

Seorang pria asal Jerman ditahan karena nekat membuka pintu pesawat. Pria tersebut mengaku melakukan aksi itu untuk hiburan semata.

Liputan6.com, Mumbai - Seorang wisatawan asal Jerman telah ditahan oleh pihak kepolisian karena membuka pintu darurat sebuah pesawat terbang tak lama setelah melakukan pendaratan.

Insiden ini terjadi di atas penerbangan Jet Airways di bandara internasional Mumbai, setelah pesawat Boeing 737 mendarat dalam perjalanan selama 3 jam dari Abu Dhabi pada hari Minggu 24 Januari lalu.

Menurut laporan polisi, pria yang diketahui bernama Steve Titschler, mengungkapkan kepada pramugari bahwa ia membuka pintu pesawat untuk hiburan semata.

Pria tersebut dilarang untuk meneruskan perjalanannya menuju Delhi dan kini dihadapi hukuman penjara setelah pihak maskapai menyerahkan kepada keopolisian bandara Chhatrapati Shivaji.

Seorang penumpang membuka pintu pesawat setelah mendarat untuk hiburan semata. (News.com.au)

Dalam kejadian terpisah di hari yang sama, seorang penumpang Jet Airways dituduh merokok di dalam kamar mandi dalam penerbangan dari Singapura menuju Mumbai.

Tidak menyangkal, pria bernama Ravi Dhankar, diduga di bawah pengaruh alkohol langsung digiring oleh polisi turun dari pesawat setibanya di Mumbai.

Juru bicara Jet Airways mengatakan," Seorang penumpang dalam penerbangan Jet Airways penerbangan 9W 09 dari Singapura menuju Mumbai pada hari Minggu ketahuan merokok di WC saat di udara oleh awak kapal."

"Dalam penerbangan, pria tersebut mendapat teguran dari awak sementara rokok dan mancis disita. Setibanya di Mumbai, penumpang dialihkan kepada pihak keamanan. Jet Airways mengutamakan keselamatan dalam setiap penerbangan dengan awak kapal terlatih untuk menangani situasi seperti itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini