Sukses

Top 3: Mahasiswa Pecahkan Kasus Mangkrak FBI Sedot Perhatian

Kasus yang terjadi pada 2010 tidak terungkap oleh FBI hingga 2015. Dalam waktu dua hari kakak-beradik berhasil pecahkan misteri.

Liputan6.com, Jakarta - Selama lima tahun, lebih dari 100 petugas polisi melakukan pencarian untuk buronan yang mencoba membunuh seorang jagawana--penjaga hutan. Setelah kejadian tersebut tidak ada bukti yang ditemukan, memberikan spekulasi bahwa pelaku bernama Leeroy Arellano berhasil meloloskan diri.

Federal Bureau and Investigations atau FBI, mengeluarkan hadiah sejumlah US$ 30.000 kepada siapa saja yang bisa menyediakan infromasi kepada penangkapan pelaku, yang terlibat baku tembak dengan jagawana bernama Brody Young, ketika itu 34, pada tahun 2010.

Pengungkapan kasus dingin dari tahun 2010 oleh dua kakak-beradik menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global Edisi Kamis, (31/12/2015).

Selain berita tersebut, dua beritanya lainnya yang berhasil menangkap perhatian pembaca adalah mainan pesawat yang mengeluarkan doa haji dan detik-detik mantan juara tinju dunia di 'K.O' oleh sebuah hoverboard.

Top 3 selengkapnya:

1. Misteri Kasus Penembakan pada 2010 Dipecahkan Mahasiswa, FBI Malu

Akhirnya, Young ditembak 9 kali, dua pada bagian paru-paru, jantung, bahu, punggung, pinggul dan selangkangan. (Dialy Mail)

Seorang mahasiswa dan warga Moab, Caleb Shumay merupakan salah satu diantara mereka yang dibuat kebingungan. Dia merasa heran dengan kasus itu selama bertahun-tahun, terutama ayahnya adalah salah seorang petugas yang melakukan pencarian ketika itu.

Ketika ia sedang pulang kampung menjelang liburan musim dingin, dia dan adiknya Jarom berniat untuk mengungkap misteri tersebut.

Shumway mengatakan imbalan yang ditawarkan oleh pihak kepolisian juga menjadi salah satu motivasinya.

Selengkapnya...

2. 'Jet Tempur' Ini Keluarkan Bunyi Bacaan Doa Haji

Sebuah pesawat jet mainan biasanya mengeluarkan tiruan bunyi mesin jet, tapi mainan ini mengeluarkan suara lain. (Sumber The Mirror)

Ada yang berbeda dengan hadiah Natal untuk bocah berusia 3 tahun ini. Mainan pesawat tempur F-16 untuk si balita itu tak mengeluarkan suara mirip mesin jet pesawat tempur, melainkan berbunyi bacaan doa talbiyah yang biasa dilafalkan saat thawaf ketika menunaikan ibadah haji.

Dikutip dari The Mirror, keunikan mainan yang dibeli dari pengecer daring (online) terkemuka Amazon.com itu diketahui setelah dibuka pada Natal pagi hari.

Selengkapnya...

3. Detik-detik Mike Tyson 'Kalah' dengan Hoverboard

Seorang petinju memiliki tubuh kekar dan kuat, tapi ia tidak bisa mengelak ketika hoverboard 'menjatuhkan' sang leher beton. (Sumber cuplikan video Instagram oleh Mike Tyson)

Hoverboard menjadi salah satu hadiah Natal yang paling digemari tahun ini, walaupun dianggap cukup berbahaya. Beberapa pengguna kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh. Tak terkecuali manusia 'berleher beton, Mike Tyson. Ia harus 'kalah' terjengkang akibat alat itu.

Dikutip dari TIME, disebutkan bahwa mantan juara tinju kelas berat berbadan kokoh Mike Tyson jatuh dari sebuah hoverboard berwarna pink.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini