Sukses

'Jet Tempur' Ini Keluarkan Bunyi Bacaan Doa Haji

Menurut review yang beredar, produksi mainan jet tempur yang mengeluarkan suara doa itu dianggap sebagai kesalahan teknis.

Liputan6.com, Bellingham - Ada yang berbeda dengan hadiah Natal untuk bocah berusia 3 tahun ini. Mainan pesawat tempur F-16 untuk si balita itu tak mengeluarkan suara mirip mesin jet pesawat tempur, melainkan berbunyi bacaan doa talbiyah yang biasa dilafalkan saat thawaf ketika menunaikan ibadah haji.

Dikutip dari The Mirror pada Kamis (31/12/2015), keunikan mainan yang dibeli dari pengecer daring (online) terkemuka Amazon.com itu diketahui setelah dibuka pada Natal pagi hari.

Sebuah pesawat jet mainan biasanya mengeluarkan tiruan bunyi mesin jet, tapi mainan ini mengeluarkan suara lain. (Sumber The Mirror)

Presiden Islamic Society di Whatcom County, Nadeem Israr membenarkan bahwa lantunan doa itu yang biasa dibacakan saat ibadah haji di Mekah.

Menurut review yang beredar, produksi mainan jet tempur yang mengeluarkan suara doa itu dianggap sebagai kesalahan teknis, dan bukan baru kali ini terjadi.

Sebuah pesawat jet mainan biasanya mengeluarkan tiruan bunyi mesin jet, tapi mainan ini mengeluarkan suara lain. (Sumber The Mirror)

Perusahaan mainan WolVol -- yang meraup status 4 bintang di Amazon -- mengatakan bahwa kesalahan ada di pihak pembuat.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.