Sukses

Kala PM Australia Selfie Bareng Robot Asimo

PM Turnbull pun tanpa malu segera berfoto dengan si robot pintar itu. Lihat saja.

Liputan6.com, Tokyo - PM Turnbull bertemu dengan PM Jepang, Shinzo Abe, untuk pembicaraan informal pada Jumat 18 Desember 2015. Tapi tak disangka kedatangannya disambut oleh apa yang ia sebut sebagai robot "yang menarik dan penuh rasa ingin tahu" di Museum Sains dan Inovasi Nasional.

PM Turnbull pun tanpa malu segera berfoto selfie dengan sang robot. Ia lalu mengunggahnya ke halaman Facebook, dibubuhi judul: "Dengan robot Asimo -- ia bisa berbicara, berjalan, melompat, loncat, berjabat tangan dan berpose selfie!."

"Asimo robot pertama yang aku ajak selfie -- diciptakan pada abad imajinasi dan inovasi," ucap PM Turnbull seperti dikutip dari Australia Plus, Minggu (20/12/2015).

Dalam foto selfie tersebut, terlihat pak perdana menteri itu sedikit berlutut menyamai tinggi badan robot pintar tersebut. Sambil memasang senyum lebar, ia pun lalu berpose bersampingan

PM Turnbull pun tanpa malu segera berfoto dengan si robot Asimo. (ABC)

PM Turnbull menjelaskan, kunjungan satu harinya ini adalah keberuntungan dan mengungkapkan bahwa teknologi robot Jepang sudah digunakan di Australia.

Saksikan juga video wisata alam menarik berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.