Sukses

Kocak, Ketika Kue Pengantin Meleset Jauh dari Harapan

Ketika kue pengantin meleset jauh dari harapan, sungguh menggelikan melihatnya--walau pengantin bersangkutan mungkin tak merasa sedemikian.

Liputan6.com, Jakarta Dalam pesta pernikahan, pasangan pengantin--khususnya pengantin wanita--sudah tentu ingin segalanya berjalan sempurna dan sesuai harapan.

Jika ada yang meleset sedikit dalam perayaan yang diharapkan akan menjadi sekali seumur hidup, pasti kecewa rasanya. Seperti saat kue pengantin yang datang tidak sesuai dengan pesanan.

Situs Cake Wrecks membagi foto-foto kue pengantin yang tidak sesuai dengan kenyataan, dan dikirim oleh para pengantin kecewa. Entah karena kerepotan pesanan, atau pemilik yang tidak berpengalaman, kue-kue ini meleset sangat jauh dari kenyataan, sehingga menggelikan --walau mungkin tidak untuk si pengantin

Ratusan pengantin yang terheran dan kecewa mengunggah foto kue yang 'gagal' total. Dari warna hiasan kue yang tidak sesuai, sampai si pembuat kue menambahkan hiasan sendiri, semua tersedia fotonya.

Seperti kisah Beverly, yang memesan kue empat tingkat dengan warna hiasan lapis luar hijau limau. Menurut Daily Mail, 29 Oktober 2015, ia memesannya dari katalog tukang kue setempat. Hasilnya, kue yang datang berwarna biru gelap. Bukan hanya warnanya yang meleset, kuenya hanya bertingkat dua dan hiasannya jauh dari rapi, menghasilkan kue yang tidak membangkitkan selera.

Harapan vs Kenyataan. (foto: Cake Wrecks)

Seorang pengantin lainnya bernama Jamie mengirim gambar kue tingkat tiga yang cantik ke toko roti. Ia meminta kue untuknya dibuat mirip dengan kue di tingkat atas, namun tidak bersudut, dilengkapi monogram, dan pita ungu di bagian bawah. Permintaan yang sederhana, namun ia malah menerima kue berbentuk bongkahan besar dengan pita yang kebesaran, dan hiasan yang tidak merata dan seakan asal jadi. Jelas, jauh dari bayangannya.

Harapan vs Kenyataan. (foto: Cake Wrecks)

Pasangan lain menginginkan kue tiga lapis dengan hiasan berbentuk tanaman rambat dan beberapa bunga di bagian atas. Kue yang mereka terima, bagian tanaman merambat digambar secara asal, bunga yang menjadi hiasan terlalu besar dan jauh meleset dari gambar, dan pembuat kue 'kelewat' kreatif dengan menambahkan hiasan yang tidak diinginkan.

Harapan vs Kenyataan. (foto: Cake Wrecks)

Kejadian menambahkan hiasan tidak diinginkan juga dialami seorang pengantin lainnya, yang memesan kue tiga tingkat dengan hiasan biru sederhana dan pita. Kue yang mereka terima ditambahkan hiasan bunga palsu murah yang terlalu besar untuk kue, pita dengan warna mencolok, dan hiasan atas kue berbentuk sepasang pengantin.

Harapan vs Kenyataan. (foto: Cake Wrecks)

Kekecewaan datang lagi dari pengantin yang memesan kue empat tingkat dengan lapisan kue putih dan bunga putih sebagai aksen manis. Kue yang datang hiasannya tidak menutupi sempurna. Bunga-bunga yang dipilih pun jauh berbeda, berwarna pink dan kuning. Jika di gambar kue terlihat manis, kue yang datang terlihat serampangan.

Harapan vs Kenyataan. (foto: Cake Wrecks)

Seorang pengantin lainnya, meminta kue dengan hiasan kelopak bunga mawar. Saat kue diterima, kelopak bunga mawar sudah layu. Ditambah lagi, pembuat kue memilih krim pelapis kue yang terllau lengket, sehingga kelopak bunga menempel, sementara krim meleber. Untuk menambah ketidaksesuaian, kue turut ditempeli batang-batang tanaman yang tidak jelas berasal darimana.

Harapan vs Kenyataan. (foto: Cake Wrecks)

Sedangkan, kegagalan paling epik bisa dibilang dialami pengantin yang memesan kue berbentuk mobil BMW. Kue yang datang berbentuk serampangan, ditambah dengan hiasan boneka Barbie dan Ken yang ukurannya lebih besar dari kue.

Harapan vs Kenyataan. (foto: Cake Wrecks)

Pelajaran yang bisa diambil adalah, pilihlah pembuat kue yang terpercaya, dan komunikasikan keinginan Anda sebaik-baiknya. (Ikr/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini