Sukses

Berkat Semut Hitam, Pria Ini Bertahan Hidup 6 Hari di Gurun

Ia dilaporkan hilang setelah pamit berpetualang mencari onta.

Liputan6.com, Perth Seorang pria Australia yang dilaporkan hilang selama 6 hari ditemukan dalam keadaan hidup di gurun terpencil tanpa air dan makanan. Ia bisa bertahan karena diduga memakan semut hitam.

Reg Foggerdy berniat memburu onta di sebuah gurun terpencil di Australia Barat. Menurut keluarganya, Foggerdy adalah penjelajah yang andal, namun jarang membawa telepon satelit saat melakukan petualangannya.

Polisi menemukannya sedang duduk di bawah pohon pada hari Selasa (12/10/2015) pagi 15 kilometer dari tempat terakhir ia dilaporkan hilang oleh saudara laki-laki yang turut serta berburu onta.

Menggunakan kaos, celana pendek, topi dan sendal jepit ketika dilaporkan hilang. Foggerdy yang juga pensiunan penambang ditemukan dalam keadaan bingung karena panasnya gurun.

"Dia kami temukan dalam keadaan dehidrasi luar biasa, sedikit delusional. Namun, setelah kami berikan pertolongan pertama dan udara, ia bisa duduk dan berbicara," tutur petugas polisi Andy Greatwood seperti dilansir dari BBC, Selasa (12/10/2015).

Greatwood juga memuji ketahanan tubuh pria berusia 62 tahun itu.

"Gurun ini luar biasa panas, luar biasa terpencil. Orang lain belum tentu bisa selamat," tambahnya lagi.

"Yang paling mengagumkan adalah, beberapa hari sebelum kami temukan, ia memutuskan untuk berbaring di bawah pohon dan makan semut hitam. Itulah mengapa ia bisa berhasil," jelas polisi. itu.

Keluarga pun tak patah semangat. Saudara perempuannya tiap malam berharap kakaknya ditemukan dalam keadaan hidup.

"Tadi malam sebelum tidur, aku berkata 'besok adalah hari di mana kami akan temukan dia,' dan benar, feeling-ku terbukti," terang Christine Ogden, saudara perempuannya pria itu. (Rie/Rcy)

Baca juga: Bocah 2 Tahun Bertahan Hidup Berkat Disusui Anjing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini