Sukses

Klementinum Library, Perpustakaan Terindah di Dunia

Perpustakaan Klementinum dirancang dengan arsitektur Baroque yang memukau.

Liputan6.com, Praha, Ceko - Di kota Praha, Ceko, terdapat sebuah bangunan yang menakjubkan, yaitu Klementinum Library. Tempat ini dinobatkan sebagai perpustakaan terindah dan megah di dunia oleh pembaca Bored Panda.

Dilansir dari Bored Panda,  Rabu (7/10/2015), Klementinum Library dibuka pada tahun 1722 sebagai bagian dari Jesuit University.

Klementinum Library dibuka pada tahun 1722 sebagai bagian dari Jesuit University.

Letak perpustakaan ini tersembunyi di dalam Klementinum, kompleks bangunan dengan nilai sejarah tinggi yang menjadi kebanggaan warga Praha. Perpustakaan mewah ini dirancang dengan arsitektur Baroque yang memukau.

Ruangan penuh dengan buku ini juga terkenal dengan interior aulanya yang memiliki nilai seni tinggi. Fresko pada langit-langit perpustakaan merupakan karya seniman handal Jan Hiebl.

Fresko pada langit-langit perpustakaan merupakan karya dari seniman andal Jan Hiebl.

Perpustakaan Klementinum menyimpan koleksi buku yang menakjubkan, sekitar 20.000 buku. Beberapa di antaranya merupakan koleksi langka yang tidak bisa didapatkan di tempat lain.

Sejumlah buku yang ada di perpustakaan ini merupakan bagian dari Biblioteca Nationalis, sumber bacaan yang dianggap sebagai harta literatur Ceko. (Dsu/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini