Sukses

Keriangan Antariksawan Melakukan Spacewalk di ISS

Kalau bosan dengan pekerjaan Anda sekarang, cobalah melamar menjadi astronot International Space Station (ISS).

Liputan6.com, International Space Station - Jika bosan dengan pekerjaan Anda sekarang, cobalah melamar menjadi antariksawan International Space Station (ISS). Begitulah kira-kira pesan yang disampaikan dua orang antariksawan (kosmonot) Rusia melalui unggahan video di Russia Times baru-baru ini.

Dikutip dari Russia Times, dalam video misi ruang angkasa Rusia ini terlihat kosmonot Gennady Padalka (57) dan antariksawan Mikhail Korniyenko (55) melayang-layang di ruang angkasa di sekitar International Space Station.

Walaupun tayangan ini hanya beberapa menit, Russia Times menyebutkan kedua kosmonot itu sebenarnya ‘bersenang-senang’ di ruang angkasa selama 5 jam 34 menit pada 10 Agustus 2015 lalu. Namun video baru diposting oleh badan ruang angkasa Rusia, Roskosmos, pada Sabtu 12 September 2015 lalu.

Kosmonot Gennady Padalka kembali ke bumi pada Sabtu lalu dan memecahkan rekor sebagai manusia yang pernah tinggal terlama di ruang angkasa. Jalan-jalan di angkasa (spacewalk) pada bulan Agustus itu sendiri merupakan yang ke-10 kalinya ia lakukan selama tinggal di ISS.

Ia ‘merayakan’ tugas jalan-jalan tersebut dengan beberapa selfie ruang angkasa. Sementara Mikhail Korniyenko, rekannya dalam spacewalk tersebut, dikabarkan akan menetap di  ISS hingga musim semi 2016 sebagai bagian dari ekspedisi ke-45.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini