Sukses

Seekor Mink Meminta Tangkapan Ikan Kepada Seorang Pemancing

Seekor mink mengganggu perjalanan pemancing untuk meminta hasil tangkapannya.

Liputan6.com, Tallinn, Estonia Seorang pemancing yang hendak pulang dihadapi seekor hewan mink yang usil.

Dalam video YouTube unggahan The GreatMrKarl, terlihat bagaimana repotnya ketika orang harus berhadapan dengan hewan usil, namun hampir punah. Mink usil itu berlari mengelilingi sang pemancing ikan selama kira-kira satu menit hingga akhirnya diketahui bahwa hewan itu mengincar ikan hasil tangkapannya.

Pada akhirnya, pemancing ikan itu melempar ikan berukuran sedang dan langsung dibawa lari oleh mink tersebut.

The GreatMrKarl melalui Reddit berkomentar, sepertinya hewan itu hidup dalam penangkaran, “Melihat dari perilakunya, hewan ini 100% berasal dari penangkaran. Walaupun benar, hewan tersebut ini berani menghadapi manusia.”

Dalam Wikipedia dijelaskan bahwa mink Eropa (Mustela lutreola) adalah spesies mustelid semiakuatik asli Eropa. Walaupun mirip dengan mink Amerika, hewan ini lebih kecil dan berkerabat dekat dengan hewan-hewan sejenisnya di Eropa.

Menurut IUCN, hewan ini termasuk yang terancam punah di mana tingkat kepunahan mencapai hingga 50% dalam tiga generasi, hewan mink diduga akan mengalami tingkat kepunahan hingga 80% dalam tiga generasi mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini