Sukses

Serunya Lomba Balap Domba 'Joki' Boneka di Skotlandia

Domba yang melewati garis akhir terlebih dahulu dengan boneka (joki) di atas punggung, akan memenangkan pertandingan itu.

Liputan6.com, Edinburgh - Jika Anda pergi ke Moffat, Skotlandia bagian selatan, Anda bisa menyaksikan lomba balap domba yang lucu. Kegiatan itu merupakan kegiatan tahunan dan memasuki tahun ke-4 pada 2015 ini.

Domba yang ditandingkan berjenis kelamin betina dan merupakan hewan yang disuplai oleh peternakan lokal.

Kontes tradisional ini tidak hanya menilai domba mana yang lebih cepat melewati garis akhir. Tapi, binatang berbulu putih itu akan menggunakan pakaian lengkap dengan boneka di atas punggungnya. Boneka itu seolah-olah menjadi joki binatang tersebut.

Keseruan lomba balap domba di Skotlandia. (Daily Mail)

Domba yang melewati garis akhir terlebih dahulu dengan boneka (joki) di atas punggung, akan memenangkan pertandingan itu. Demikian dilansir dari Daily Mail, yang dikutip pada Rabu (12/8/2015).

Warga Skotlandia juga tampak sangat antusias mengikuti acara tahunan itu. Mereka berdiri di samping pagar guna menyaksikan acara tersebut. Bahkan, kadang pula mereka melakukan taruhan siapa pemenangnya.

Mereka pun tak lupa untuk mengabadikan momen menggemaskan tersebut.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini