Sukses

Polisi Selamatkan Pengemudi Mabuk dari Tabrakan Kereta

Liputan6.com, Sunnyvale, California Seorang wakil sheriff terekam sedang menyeret pengemudi mabuk dari dalam mobilnya beberapa detik sebelum mobil itu disambar sebuah kereta komuter.

Karin Lizana mengunggah sebuah video YouTube yang menayangkan peristiwa dramatis saat Wakil Sheriff San Mateo County, Lance Whitted, menyeret Nelson Gomez (20), menjauh dari mobil Volkswagen Jetta miliknya yang kemudian dihajar kereta Caltrain. Pada saat kejadian, sang wakil sheriff bersama dengan petugas lain, Erik Rueppel, sedang melakukan pemeriksaan lalu lintas di dekat tempat kejadian. Mereka melihat sebuah mobil yang tampaknya terjebak di atas rel.

“Saya tidak tahu bagaimana saya atau orang lain bisa atau tidak bisa melakukannya. Saya kira naluri bisa muncul di saat-saat tertentu. Tidak ada waktu untuk menganalisis situasi. Saya mengerti pekerjaan saya, bidang penegakan hukum yang bertujuan menyelamatkan nyawa, dan itulah yang saya lakukan.”

Di lain pihak, sebuah video YouTube yang diunggah Paulo Coelho menayangkan peristiwa yang sama, namun dari sisi yang berseberangan.

Menurut para penyidik, Nelson Gomez diduga menabrak mobil dan sepeda yang sedang parkir sesaat sebelum menerabas portal pembatas rel. Ia dirawat karena menderita cedera ringan dan dikenakan dakwaan mengemudi sambil mabuk, tabrak lari, mengemudi tanpa SIM, ditambah dengan pelanggaran masa percobaan.

 

Polisi selamatkan pengemudi mabuk dari tabrakan kereta

Juru bicara kereta Caltrain, Jayme Acekrman, memberikan pujian kepada petugas tersebut, “Kejadian ini tidak hanya sulit bagi keluarga korban, tapi juga sulit bagi para insinyur dan awak kereta, jadi kami sangat bersyukur bisa terhindar dari tragedi berkat jasa dua orang petugas yang berada di tempat yang tepat, pada saat yang tepat.”

[VIDEO]

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS