Sukses

Turis Asyik Berolahraga bersama Burung Camar

Liputan6.com, Cornwall Burung camar jadi berita populer di Inggris. Bila kebanyakan orang takut dipatuk atau diganggu burung, para remaja di Negara tersebut justru menciptakan olahraga unik.

Mereka menemukan kesenangan dengan olahraga ini. Caranya, mereka memegang tas ikan dan keripik di atas kepala lalu berlari menuju pinggir laut di Cornwall.

Dari laporan yang dilansir Quirker, Rabu (29/7/2015), ikan dan keripik itu digunakan sebagai umpan untuk menarik perhatian burung camar. Camar-camar itu akan menyerbu makanan di atas kepala orang yang berlari.

Pemenangnya adalah yang berhasil menghabiskan umpan paling banyak. Remaja yang tergabung dalam kelompok Gull Runners menganggap olahraga yang mereka rintis adalah hal yang menyenangkan.

“Ini menyenangkan karena kami menentukan tempat untuk start dan finish berlari, membawa umpan lalu berlari secepat mungkin. Aturan mainnya adalah berlari hingga tempat finish tanpa menyisakan umpan di atas kepala.”

Dikerubuti camar umpannya

Di sisi lain, olahraga ini akan membantu burung-burung camar yang sakit supaya bisa mendapatkan makanan dengan mudah, sambil bersenang-senang.

Semoga burung-burung itu tidak buang kotoran di atas kepala mereka setelah makan. (fhh/hdy)