Sukses

Toilet Kompos Siap Dipasarkan

Demi rasa peduli pada air bersih dan sanitasi, dibuatlah toilet kompos.

Liputan6.com, Morristown, New Jersey Craig Newmark, pendiri Craigslist, menyumbangkan 10.000 dolar untuk pengadaan toilet kompos.

Grow It Green Morristown, sebuah komunitas yang bergerak di bidang pertanian dan lingkungan, mengatakan bahwa sumbangan Craig mungkin termasuk pembelian toilet kompos untuk Early Street Community Garden, sebuah perkebunan bersama warga. Kelompok ini sukses mengubah lapangan kosong bekas penampungan barang rongsokan tersebut menjadi perkebunan yang bisa dimanfaatkan sekitar 50 keluarga untuk menanam sayur-sayuran.

Craig menghabiskan 12 tahun masa anak-anaknya di seberang lapangan tersebut. Dulu, tempat itu dipenuhi sampah dan sempat hampir dimanfaatkan untuk pembangunan apartemen.

Kepada KUTV.com, Jumat (24/7/2015), Craig mengatakan bahwa ia mencintai hal-hal yang dapat dilakukan orang yang menggunakan internet.

Sementara itu, sebagian besar dari mereka malah tidak peduli terhadap air bersih dan sanitasi.

Toilet kompos ini mampu mengolah limbah yang diterimanya. Ini tentu produk yang sangat ramah lingkungan. (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.