Sukses

12 Toilet Termahal di Dunia (2)

Tak hanya canggih, salah satu toilet termahal di dunia ternyata juga bisa memproduksi pupuk kompos untuk kebun Anda.

Meski tak semahal daftar sebelumnya, namun anda tetap harus merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah untuk bisa memiliki toilet-toilet ini di rumah Anda.

Masing-masing toilet memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya masuk dalam kategori toilet termahal di dunia.  Mulai dari toilet bergaya inggris kuno hingga toilet  ramah lingkungan yang bisa menghasilkan pupuk kompos . Seperti apa penampakannya?

Berikut daftar lanjutan toilet-toilet termahal di dunia dikutip dari The Richest, Senin (7/10/2013) :
(Baca Juga: 12 Toilet Termahal di Dunia bagian I)


7. Toto Neorest 600

Harga: US$ 5.000 atau setara Rp 56,9 juta


Disebut sebagai toilet paling mahal produksi Toto. Toilet ini mampu membuka katup penutup toilet secara otomatis apabila Anda mendekati toilet, begitu juga jika Anda menjauhinya akan tertutup secara otomatis. Selain itu toilet ini juga dilengkapi dengan remote control untuk mengatur kehangatan air dan menyiramnya.




8. Purist Hatbox by Kohler

Harga: US$ 4.100 atau setara Rp 46,6 juta


Purist Hatbox merupakan toilet dengan desain yang super minimalis namun tetap memiliki fungsi yang sama dibanding toilet mewah lainnya.  Dengan sentuhan lembut dan desain mangkuk memanjang ini juga mampu mengurangi penggunaan tangki yang akan tidak efisien.



9. English Trellis Design by Kohler

Harga: US$ 3.700 atau setara Rp 42,1 juta

Toilete ini merupakan model toilet Inggris kuno yang memiliki hiasan di bagian bawah dan atas toilet. Dengan desain yang rumit itu dinilai akan mampu menimbulkan keindahan tersendiri di kamar mandi.



10. Starck C European Toilet Set by Duravit

 Harga: US$ 3.000 atau setara Rp 34,1 juta

Toilet ini terbuat dari keramik yang memiliki lapisan khusus yang dirancang untuk tetap bersih. Ditambah, toilet ini diciptakan dengan fitur tambahan seperti mekanisme dual flush dan sistem penutupan otomatis.



11. Neo-Metro Urban Toilet

Harga: US$ 2.500 atau setara Rp 28,4 juta

Ini toilet stainless steel dengan model yang sangat tahan lama untuk digunakan di rumah. Toilet ini memiliki sebuah tombol pengatur waktu dalam proses sanitasi.




12 . Sun-Mar Excel Non-Electric Self-Contained Composting Toilet

Harga: US$ 1.500 atau setara dengan Rp 17 juta

The Sun-Mar Excel tidak hanya toilet mewah, melainkan juga toilet ramah lingkungan. Toilet ini mampu mengubah kotoran menjadi pupuk kompos yang bisa digunakan di kebun Anda. Toilet ini juga tidak berbau , non-polusi dan tidak menggunakan air.

(Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini