Sukses

Hebat, Seniman Ini Ciptakan Kuda Besi Sesungguhnya

Seorang seniman menciptakan kuda besi dengan ukuran dan gerakan yang cermat selayaknya seekor kuda sungguhan.

Liputan6.com, Wellington Seorang seniman menciptakan kuda besi dengan ukuran dan gerakan yang cermat selayaknya seekor kuda sungguhan.

Sejak kecil seniman Adrian Landon memang gemar bermain dengan permainan lego. Pria yang tinggal di Brooklyn, New York, Amerika Serikat ini juga mempelajari tentang kuda dari ayahnya yang gemar bermain polo. Bukan hanya itu, kakeknya adalah seorang dokter hewan yang berkutat dengan kuda.

Seperti dikutip dari adrianlandon.com, Jumat (22/5/2015), Adrian memulai proyek kuda baja ini sejak 2013, setelah menciptakan sejumlah karya patung kuda tak bergerak selama 4 tahun sebelumnya. Sebagai seorang yang tidak memiliki latar belakang teknik, ia merancang karyanya mulai dari awal dengan menggunakan kertas dan pensil.

Karena hasilnya tidak memuaskan, ia mengulang rancangan dengan menggunakan program perancangan berbantu komputer (CAD) 3 dimensi. Walaupun kerepotan, ia menganggap hasilnya 10 kali lebih baik.

Kuda mekanis ini memiliki lebih dari 100 gigi-gerigi, 9 meter rantai, dan 23 persambungan. Hebatnya, semua itu digerakkan oleh motor listrik tunggal.

Seniman Adrian Landon memamerkan karya Mechanical Horse ini dalam acara Winter Equestrian Festival 2015 di Kota Wellington di Negara Bagian Florida.

Penasaran? Simak selengkapnya video di bawah ini. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.