Sukses

Kawanan Besar Ubur-ubur 'Serbu' Pinggir Pantai Australia

Sejauh ini belum dapat diperkirakan berapa lama kelompok ubur-ubur itu akan tinggal di wilayah Redcliffe, Australia.

Liputan6.com, Queensland - Kawanan besar ubur-ubur 'menyerbu' kawasan Redcliffe, Queensland. Australia. Kehadiran mereka pun memicu tanda tanya ada fenomena apa yang membuat mereka berada di area tersebut.

Padahal, menurut ahli biologi kelautan Paul Thomson, ubur-ubur yang dikenal sebagai Blue Blubber jellyfish itu umum berada di sepanjang pantai timur atau East Cost di Australia.

"Penelitian terbaru menunjukkan bahwa jumlah ubur-ubur berosilasi dari waktu ke waktu dan akan berlimpah selama beberapa tahun, kemudian tidak terlihat selama beberapa tahun," kata dr Thomson.

Dia menambahkan, ubur-ubur besar itu berpindah ke pinggir pantai, karena hembusan angin dan pasang air laut.

Sejauh ini belum dapat diperkirakan berapa lama kelompok ubur-ubur itu akan tinggal di wilayah Redcliffe.Koordinator penjaga pantai Sunshine Coast, Tasman McClintock mengatakan ubur-ubur itu kini ada di dalam dan luar pantai.

"Jika Anda tersengat, akan membuat iritasi dan harus dibasuh dengan air hangat atau es," kata McClintock. "Masih aman untuk berenang, cuma harus lebih berhati-hati," pungkas dia. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.