Sukses

Video Firasat Penumpang Malaysia Airlines MH17: Bismillah...

Ini kalimat terakhir Md Ali Md Salim: "Bismillah... #hatiadasikitgentar (In the name of God... feeling a little bit nervous)."

Liputan6.com, Amsterdam - Sesaat sebelum pesawatnya berangkat dari Bandara Schiphol di Amsterdam menuju Kuala Lumpur, penumpang Malaysia Airlines Penerbangan MH17, Md Ali Md Salim sempat merekam saat-saat terakhir di kabin.

Video berdurasi 14 detik -- yang menunjukan sejumlah penumpang lain yang sedang menyimpan barang-barang mereka di kompartemen atas -- cepat-cepat ia unggah ke akun Instagram-nya. Demikian dilaporkan Malaysian Star, Jumat (18/7/2014).

Dalam keterangan video, pria 30 tahun tersebut mengekspresikan kegelisahannya sebelum terbang pulang.

"Bismillah... #hatiadasikitgentar (In the name of God... feeling a little bit nervous)," demikian yang ia tulis.

Atau bisa diterjemahkankan, 'Dengan menyebut nama Allah... hatiku sedikit gelisah'



Suara di latar belakang, yang diyakini pengumuman dari pilot, terdengar jelas. "Saat ini, kita  berada di tahap akhir boarding dan pemuatan kargo. Sekali lagi, pastikan seluruh telefon Anda dimatikan," kata pilot, sebelum rekaman berakhir.

Md Ali, adalah mahasiswa S3 psikologi di Erasmus University Rotterdam. Saat itu ia dalam perjalanan pulang.

Pesawat Malaysia Airlines MH17 jatuh pada Kamis 17 Juli 2014 dekat perbatasan Rusia, di wilayah Donestsk, Ukraina Timur. Diyakini jadi korban hantaman rudal -- entah siapa yang meluncurkannya.

Sebanyak 298 orang di dalamnya, penumpang dan awak pesawat, dilaporkan tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini