Sukses

Komputer Pengatur Lalin Udara LA Rusak, 110 Penerbangan Tertunda

"Semua penerbangan kedatangan yang berada di dalam wilayah udara Federal Aviation Administration (FAA) Los Angeles Flight Center berhenti".

Liputan6.com, Los Angeles - Gara-gara komputer di menara pengatur lalu lintas udara bermasalah pada Rabu 30 April 2014, banyak penerbangan di Bandara Internasional Los Angeles (LAX) tertunda.

"Semua penerbangan kedatangan yang berada di dalam wilayah udara Federal Aviation Administration (FAA) Los Angeles Flight Center berhenti mendarat di bandara itu," demikian ujar juru bicara LAX, Nancy Suey Castles.

Sekitar 10 penerbangan masuk, yang berada di wilayah udara itu juga dialihkan ke bandara lainnya.

"Penerbangan di LAX melaporkan, sekitar 10 penerbangan keberangkatan dibatalkan dan total 110 sepanjang malam," kata juru bicara itu.

Sebelumnya, juru bicara FAA Laura Brown menekankan radar bukannya tidak berfungsi, hanya masalah terhadap komputer --tak disebutkan perangkat atau sistemnya yang rusak. Dan pihak berwenang berharap bisa menyelesaikan kesalahan itu segera.

Selain itu, badan tersebut juga telah memperingatkan potensi kemacetan di beberapa bandara Sekitar. Karena volume perjalanan yang cukup padat menuju Bandara LAX.

Penundaan keberangkatan hingga 2 jam terjadi di LAX, 1 jam di Bandara Internasional Salt Lake City dan hingga 1,5 jam di Bandara Internasional McCarran Las Vegas.

Para pejabat mengatakan, pengehentian pendaratan juga berlaku pada Bob Hope di Burbank, Long Beach Airport dan John Wayne Airport, semuanya berada di California.

Menurut pihak LAX, bandara itu adalah yang tersibuk keenam di dunia. Dan tersibuk ketiga di Amerika Serikat. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.