Sukses

Uni Eropa Didesak Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

Sejumlah kelompok pembela lingkungan hidup menggelar protes di depan Gedung Dewan Eropa di Brussels, Belgia. Mereka menuntut Uni Eropa segera berperan aktif melawan perubahan iklim.

Liputan6.com, Brussels: Green Peace, WWF, Friend of The Earth, dan Climate Action Network protes di depan Gedung Dewan Eropa, Brussels, Belgia, Jumat (5/12). Mereka meletakkan lima balok es raksasa di depan gedung. Sebanyak 27 bendera negara anggota Uni Eropa diletakkan di atasnya melambangkan melelehnya gunung es dan gletser dunia.

Pembela lingkungan hidup ini mendesak Uni Eropa segera bertindak mengontrol emisi gas rumah kaca serta pemanasan global. Desakan itu semakin kuat menyusul laporan tingginya suhu di Moskow, Russia, yang mencapai 6,7 derajat celsius di musim dingin ini.

Aksi digelar bertepatan dengan perdebatan paket perubahan iklim dan energi di Parlemen Eropa. Para peserta mendesak tercapainya kesepakatan pengurangan gas rumah kaca pada pertemuan berikutnya di Strasbourgh 17 Desember mendatang. Mulai 6 hingga 12 Desember, Perserikatan Bangsa-Bangsa juga akan melangsungkan konferensi iklim di Polandia guna mendorong traktat baru menggantikan Protokol Kyoto yang kadaluarsa 2012 mendatang.(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini