Sukses

Bom Mengguncang Turki, Dua Tewas

Dua orang tewas dan belasan lainnya cedera dalam sebuah ledakan di Kota Catak, Turki. Polisi menduga kelompok separatis Kurdi berada di balik serangan bom ini.

Liputan6.com, Catak: Serangan bom kembali mengguncang Turki. Kali ini, bom meledak di sebuah kafe teh di Catak, kawasan tenggara Turki. Dua orang tewas, seorang di antaranya adalah polisi. Sebanyak 14 lainnya juga cedera dalam insiden yang terjadi pada Senin (4/9) ini.

Ledakan terjadi saat polisi tengah menyelidiki sebuah paket mencurigakan yang diletakkan di kafe tersebut. Kuat dugaan, pelaku meledakkan bom dengan menggunakan pengendali jarak jauh. Polisi menduga serangan kali ini dilakukan kelompok separatis Kurdi yang kerap melancarkan aksi peledakan.

Serangan bom di Kota Catak ini menjadi rangkaian insiden serupa di Turki. Sepanjang Agustus silam, sejumlah ledakan mengguncang beberapa kota di Turki. Terakhir, insiden terjadi di resor wisata Kota Antalya. Tiga orang dan 50 lainnya cedera. Separatis Kurdi diduga berada di balik serangan-serangan tersebut [baca: Ledakan Kembali Mengguncang Turki, Tiga Tewas].(TOZ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini