Sukses

Ledakan Kembali Mengguncang Turki, Tiga Tewas

Dalam waktu kurang dari 24 jam, lima ledakan bom mengguncang Turki. Ledakan terakhir terjadi di resor wisata Kota Antalya dan menewaskan tiga orang serta mencederai 50 lainnya.

Liputan6.com, Antalya: Sebuah ledakan bom kembali mengguncang Turki, Senin (28/8) malam. Ledakan kali ini terjadi di resor wisata Kota Antalya dan menewaskan tiga orang serta mencederai 50 lainnya. Selain itu, sejumlah bangunan juga hancur. Ini berarti dalam waktu kurang dari 24 jam, negara ini telah diguncang lima ledakan [baca: Empat Bom Mengguncang Turki, Puluhan Orang Cedera].

Jatuhnya korban ini menyusul ledakan hebat sebuah sepeda motor yang diparkir di tepi jalan. Serpihan sepeda motor ini lantas terlempar memecahkan kaca jendela dan mencederai pejalan kaki. Percikan api juga menjalar ke pusat perbelanjaan yang ramai di resor wisata tersebut.

Sebelumnya, tiga ledakan di resor wisata Marmaris mencederai 21 orang. Seperempat jam kemudian kembali terjadi ledakan di Istanbul dan mencederai enam orang, Ahad malam. Dalam insiden di Marmaris, sepuluh wisatawan Inggris cedera. Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas ketiga insiden ini. Namun tudingan mengarah kepada kelompok separatis Kurdi yang kerap melancarkan serangan bom di masa lalu.(MAK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.