Sukses

Sebagian Eropa Diguyur Hujan Disertai Badai

Hujan deras membuat sejumlah ruas jalan di Negara Bagian North Rhine-Westphalia, Jerman, terendam air. Banjir akibat hujan deras juga merendam ratusan rumah di Gorinchem, wilayah selatan Belanda.

Liputan6.com, North Rhine-Westphalia: Hujan disertai badai melanda sebagian negara di Eropa. Kamis (30/6), hujan deras membuat sejumlah ruas jalan di Negara Bagian North Rhine-Westphalia, Jerman, terendam air. Air membanjiri ruang bawah tanah rumah-rumah penduduk.

Ratusan petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memompa air dari ruang-ruang bawah tanah. Mereka juga membersihkan jembatan dari puing-puing yang terbawa banjir. Kerugian akibat hujan badai ini ditaksir mencapai ratusan ribu euro.

Hujan badai juga menyerang di ibu kota Kroasia, Zagreb dan sejumlah kota lain di negeri itu. Sedikitnya, enam mobil rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang karena tersambar petir. Regu penolong segera diterjunkan untuk membersihkan jalan maupun halaman rumah warga dari pohon dan ranting yang roboh.

Sementara di Belanda bagian selatan, guyuran hujan deras juga mengakibatkan banjir. Ratusan rumah warga di Gorinchem terendam banjir. Seorang warga setempat menyatakan gangguan cuaca yang terjadi sepanjang Rabu dan Kamis sangat ekstrem atau yang terburuk dalam 30 tahun terakhir.(AWD/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini