Sukses

Milan Fashion Week 2014 Dimulai

Belum habis kilauan dan gemerlap dari London Fashion Week, para fashionista di seluruh dunia kembali bermandi kemilau Milan Fashion Week.

Milan Fashion Week di London berakhir pada hari Selasa, 18 Februari 2014. Acara Fashion besar yang berlangsung selama 5 hari di kota tempat Ratu Elizabeth II bermukim ini memberikan banyak kejutan.

Model cantik beralis tebal Cara Delevingne yang berkolaborasi dengan label Mulberry dalam membuat tas-tas yang bukan hanya trendi tapi juga fungsional. Lalu ada koleksi Topshop Unique yang membawa gaya tomboy tapi mewah. Ada juga semarak musim semi di koleksi musim dingin Burberry, serta rancangan-rancangan Tom Ford yang kini lebih minimalis dan gelap adalah beberapa kejutan yang ada di London Fashion Week 2014.

Sederet bintang yang duduk di front row dengan pakaian-pakaian yang stylish di antaranya Harry Styles yang adalah personel boyband One Direction, super model Katemoss dan Editor ini Chief majalah fashion The Vogue Amerika Anna Wintour membuat perhelatan akbar dunia fashion ini menjadi sangat glamor. London Fashion Week 2014 membawa banyak cerita di lembaran sejarah fashion dunia.

Belum habis kilauan dan gemerlap dari London Fashion Week, para fashionista di seluruh dunia kembali akan bermandi kemilau dan gegap gempita Milan Fashion Week 2014. Milan Fashion Week 2014 segera dimulai.

Milan Fashion Week 2014 dimulai hari Rabu, 19 Februari 2014. Seperti dilansir dari halaman online Vogue Uk, Rabu(19/02/14) hari ini rumah mode Gucci dan koleksi dari Alberta Ferretti yang menghentak pembukaan Milan dan esoknya akan dilanjutkan dengan show dari Prada dan Moschino. Versace, Emilio Pucci, Bottega Veneta, Roberto Cavalli, Salvatore Ferragamo, dan Giorgio Armani sudah mengantre untuk memamerkan rancangan-rancangannya.

Milan Fashion Week pertama kali diadakan pada tahun 1958. Bersama dengan ketiga fashion week lainnya, yaitu New York Fashion Week, London Fashion Week dan Paris Fashion Week, Milan Fashion Week tergabung dalam Big 4 Fashion Weeks.

Jadwal keempat fashion weeks tersebut selalu berurutan, dimulai dari kota New York lalu London kemudian Milan dan berakhir di Paris.

Penyelenggara Milan Fashion Week adalah Camera Nazionale della Moda Italiana (Kamar Nasional Fasihion Italia). Lembaga tersebut bersifat nirlaba yang bertujuan untuk mengkoordinasikan perkembangan fashion di Italia dan mempromosikannya ke mancanegara.

Selain Paris, Milan adalah kota di Eropa yang terkenal dengan fashionnya. Beberapa contoh rumah mode besar dari Italia adalah Gucci, Prada, Versace, Fendi, Bottega Veneta, dan masih banyak lagi. Segudang desainer ternama dunia pun berasal dari Italia, sebut saja Emilio Pucci, Valentino, Dole & Gabbana, Salvatore Ferragamo dan lain sebagainya. (Bio/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini