Sukses

Punya Dahi Jenong, Siasati dengan 5 Tips Makeup Ini

Liputan6.com, Jakarta - Terlahir dengan ukuran dahi yang lebar alias jenong bukanlah sesuatu yang harus di keluhkan. Ternyata, memiliki dahi lebar dapat membantu Anda lebih kreatif dalam menentukan model rambut seperti mengatur model poni.

Namun, tidak semua orang dapat menerima kondisi tampilan dahi yang lebar. Segala cara akan dilakukan para wanita untuk menutupi dahi lebar dengan menggunakan make up pilihannya. 

Seperti yang dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah cara membuat tampilan dahi Anda terlihat lebih kecil.

1. Menggambar alis lebih kaku

Alis mata dikenal sebagai salah satu bagian yang berperan untuk membingkai wajah. Menutupi dahi lebar bisa dengan cara membuat alis menjadi lebih kaku. Buatlah dengan menggunakan pensil alis pada bagian dalam dan ratakan dengan sisir alis sesuai warna rambut Anda.

2 dari 3 halaman

Smoke-Eyes, Blush On, dan Lipstik Merah

2. Membuat smokey eyes

Make up mata bisa memberikan perubahan di setiap bagian wajah termasuk pada dahi lebar Anda. Cukup tampilkan warna yang sedikit lebih gelap dan tambahkan maskara serta gunakan eyeliner supaya dahi terlihat lebih kecil.

3. Gunakan blush on

Penampilan Anda akan terlihat sempurna dengan mengaplikasikan blush on yang cocok dengan kulit Anda agar wajah cerah dan lebih segar.

4. Lipstik merah

Bibir merah merona membuat Anda akan terlihat lebih menarik dan menjadi pusat perhatian. Lipstik merah bernuansa kecoklatan cocok dengan warna kulit kuning langsat, sawo matang, atau sedikit lebih gelap. Kalau kulit Anda pucat, lipstik merah cocok dengan nuansa keunguan atau kebiruan.

3 dari 3 halaman

Foundation, Highlighter, dan Bronze

5. Foundation sebagai kontur dahi

Pilihlah warna foundation yang sedikit lebih gelap dibanding kulit Anda dan gunakan pada sisi luar wajah sampai ke dahi dengan spons agar terlihat natural.

6. Highlighter dan bronze

Fungsi highlighter dan bronzer untuk mengkontur wajah, sudah tidak diragukan lagi. Alat make up ini tentunya sudah dimiliki oleh banyak wanita. Anda bisa aplikasikan bronzer di area pelipis dengan menggunakan kuas dan gerakan secara memutar. Kemudian, tambahkan highlighter pada tengah dahi.

(Mariany)

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wisata Selfie di Jakarta Makin Canggih, Pakai Teknologi Slow Mo hingga Imersif
Artikel Selanjutnya
Syeikh Ammar Bugis, Penyandang Disabilitas Penghafal Alquran dan Ulama