Sukses

Setop Lakukan 3 Hal Ini untuk Pemilik Kulit Kering

Hindari tiga hal ini bagi Anda pemilik kulit kering agar wajah tetap sehat terawat.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit kering membuat Anda harus melakukan perawatan ekstra untuk membuatnya tetap lembap. Jika tidak, hal ini dapat menjadi penyebab munculnya permasalahan kulit yang lain seperti wajah kusam, penuaan dini, hingga pengelupasan kulit.

Kulit kering biasanya sensitif saat mencuci wajah terlalu sering dan eksfoliasi yang berlebih. Namun, jika dibiarkan membuat kotoran dan polusi yang menempel pada kulit akan terus menumpuk, sehingga membuat wajah terlihat kusam dan lebih tua.

Kandungan senyawa kimia pada produk kecantikan juga bisa memangkas minyak alami kulit, menyebabkan kulit Anda semakin kering. Bagi Anda si kulit kering yang masih melakukan beberapa hal ini, bisa menghentikan dan melakukannya sesuai anjuran.

Berikut 3 hal perawatan kulit yang harus Anda hentikan jika memiliki permasalahan kulit kering, seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (25/9/2018).

1. Mencuci wajah dengan air hangat

Mencuci wajah dengan air hangat memang memberikan efek rileksasi sehingga membuat nyaman dan segar. Selain itu, air hangat dapat membuka pori-pori kulit dan membuat Anda merasa kulit lebih bersih. Namun beda halnya dengan Anda pemilik kulit kering.

Air hangat mengikis minyak alami pada kulit, sehingga bertambah kering. Lebih baik gunakan air dengan suhu ruangan atau normal sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksfoliasi yang berlebihan

2. Eksfoliasi yang berlebihan

Eksfoliasi memang memberikan manfaat yang baik bagi kulit, seperti mengangkat kulit mati sehingga terlihat lebih cerah. Namun, bagi pemilik kulit kering, eksfoliasi yang berlebihan dapat membuat kulit semakin kering. Anda yang memiliki kulit kering disarankan untuk melakukan eksfoliasi satu kali dalam seminggu agar kulit beregenerasi dengan sempurna.

 

3 dari 3 halaman

Menggunakan toner

3. Menggunakan toner

Toner dapat mengontrol minyak dan mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah. Toner juga membantu membuat kulit lebih lembut. Namun tidak bagi Anda pemilik kulit kering. Karena toner mengandung alkohol, dapat membuat kulit semakin kering. Jika tetap ingin menggunakannya, Anda bisa memilih toner dengan bahan alami yang dibuat sendiri di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.