Sukses

Manfaat Squalane Oil untuk Kulit dan Rambut Anda

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang essential oil, jawabannya tidak hanya kelapa, argan, jojoba, namun juga squalane oil. Apa Anda pernah mendengar tentang squalane oil?

Squalane jelas bukan squalene. Squalene adalah komponen kunci dan bagian alami dari penghalang lipid kulit.

Lipid sendiri pada dasarnya adalah blok bangunan yang membentuk kulit manusia. Squalene bertugas melindungi kulit dari stressor lingkungan dan berfungsi sebagai emollient, seperti dilansir dari sheknows.com, Senin (16/7/2018).

 

2 dari 3 halaman

Manfaat squalane oil untuk kulit dan rambut

Squalene akan menurut seiring bertambahnya usia, membuat kulit menjadi kasar, kering, dan rentan. Inilah mengapa mulai banyak produk meletakkan squalene di dalam produk kecantikan, seperti pelembap, dan meniru kimia yang ada di dalam kulit.

Masalahnya, banyak squalene diproduksi dari hati ikan hiu, yang jelas memiliki dampak lingkungan yang sangat merusak. Namun, jangan khawatir, saat ini industri kecantikan mulai beralih pada squalane, versi squalene dengan emollient yang lebih stabil.

Banyak squalane dihasilkan dari buah zaitun dan tidak perlu dipertanyakan kualitasnya lagi. Squalane alami dihasilkan dari proses fermentasi menggunakan gula dan tebu yang ditanam secara berkelanjutan di Brasil.

3 dari 3 halaman

Manfaat squalane oil untuk kulit dan rambut

Squalane jelas baik untuk tubuh. Karena tubuh sendiri sudah menghasilkan squalene, squalane akan langsung dikenali ketika diaplikasikan ke kulit, menyerap dengan cepat dan mudah, tidak seperti minyak lainnya.

Squalane oil juga tidak berat dan berbau, cocok untuk rambut dan kulit, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika minyak ini menyebabkan iritasi. Anda bisa menggunakan squalane oil sebagai hair hydrator, pelembap kulit, minyak kutikula, perawatan kulit yang terkena sunburn, hingga perawatan kulit paska cukur.

Squalane oil juga dapat membantu menjaga dan mempertahankan kelembapan yang penting, membuat kulit terasa lembut dan halus, mempercepat pergantian sel, dan mengurangi tanda-tanda kemerahan, serta iritasi. Sudah pernah mencoba squalane oil ini?

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Terlalu Sering Menggunakan Minyak Kelapa untuk Kulit, Mengapa?
Artikel Selanjutnya
5 Pertolongan Pertama Saat Alergi Datang Tiba-Tiba